Jaksa Penuntut Umum Tuntut Hukuman Mati Pembunuh 3 Warga Muslim AS Keturunan Palestina

chapelhill1Eramuslim – Jaksa penuntut umum wilayah North Carolina berencana akan menuntut hukuman mati terhadap pelaku penembakan 3 mahasiswa Muslim AS yang ditembak mati tetangganya pada bulan Februari lalu.

Dalam keterangannya kepada wartawan pada hari Selasa (03/03) kemarin, Jaksa Roger Echols mengatakan, “Saya akan meminta hakim menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap terdakwa Craig Stephen Hicks, jika terbukti bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan tingkat pertama.”

Craig Stephen Hicks didakwa atas pembunuhan berencana setelah menembak mati satu keluarga Muslim di wilayah pinggiran Chapel Hill, North Carolina, pada 10 Februari lalu.

Korban tewas bernama Zia Barakat (23 tahun), Yasir Mohammed Abu Salha (21 tahun), dan adiknya Razan Mohammed Abu Salha (19 tahun) adalah warga AS keturunan Palestina.

Menurut sumber media lokal menyatakan bahwa Barakat adalah seorang mahasiswa di Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Carolina, dan juga dikenal sebagai relawan yang menyediakan layanan gigi gratis bagi anak-anak di Palestina di wilayah North Carolina.

Sementara adiknya Razan terdaftar sebagai mahasiswa di fakultas Arsitektur dan Desain Lingkungan di universitas yang sama. (Rassd/Ram)