Jenderal Besar Turki Ancam Serang Uni Emirat Arab

jenderal turkiSeorang jenderal di angkatan bersenjata Turki meminta pemerintah melakukan serangan militer ke Uni Emirat Arab, setelah negara tersebut terbukti sengaja ikut campur urusan dalam negeri dan menggoncang stabilitas ekonomi Turki.

Surat kabar Taqwim Turki menyatakan bahwa setelah terungkapnya krisis korupsi yang mengguncang Turki, pihak intelijen Turki mengungkap adanya peran penting keterlibatan pemerintah Abu Dhabi dalam krisis tersebut sebagai  upaya untuk menggulingkan pemerintah Erdogan dan kehancuran ekonomi Turki. 

Bukti serta data terperinci mengenai keterlibatan UEA dalam skandal mega korupsi di Turki akan dikeluarkan pihak intelejen dalam beberapa hari mendatang.

Pemerintah Turki kini sedang mengadakan pertemuan tingkat tinggi yang diselenggarakan di kota Ankara, untuk membahas kebijakan dan sanksi yang tepat terhadap campur tangan UAE dalam urusan dalam negeri Turki.

Sementara itu Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan menolak usulan tersebut dan lebih memilih jalur lain untuk menyelesaikannya. (Rassd/Ram)