Pemberontak Syiah Houthi Pelaku Pemboman Pabrik Susu Di Yaman

SAUDI-YEMEN-CONFLICT-MILITARY-COALITIONEramuslim – Koalisi regional Arab menuding pemberontak Houthi bertanggung jawab atas pemboman pabrik susu di kota Hodeidah di sebelah barat Yaman pada Rabu (01/03) malam, yang menewaskan sedikitnya 25 pekerja pabrik.

Dalam keterangan juru biacar koalisi regional Arab, Ahmad Asiri, di ibukota Riyadh mengatakan, “Pemberontak Syiah Houthi yang membombardir pabrik susu tersebut.”

Ahmad Asiri menambahkan, “Menurut informasi yang kami terima, pemberontak Syiah Houthi sengaja menargetkan pabrik susu dengan mortir dan rudal karena menyadari pemberitaan media dapat mengubah citra positif operasi “badai penghancur” koalisi regional.”

Ini adalah jumlah korban tewas terbanyak dalam satu kali serangan, semenjak operasi militer koalisi regional diluncurkan pada 26 Maret lalu.

Perlu di ingat bahwa pemberontak Syiah Houthi masih menyimpan puluhan rudal Scud buatan Rusia yang dijarah mereka saat menaklukan ibukota Sana’a dan sejumlah pangkalan militer Yaman.

Sementara itu sumber media Houthi melaporkan bahwa pasukan koalisi sengaja menargetkan pabrik susu tersebut, karena letaknya yang berdekatan dengan sebuah kamp militer milik antek mantan Presiden Ali Abdullah Saleh, yang bersekutu dengan Houthi. (Skynewsarabia/Ram)