Jubir Perdana Menteri Israel; Tidak Ada Blokade Apapun Terhadap Wilayah Jalur Gaza

NetanyahuEramuslim – Juru bicara Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Ofir Gendelman, mengatakan tidak ada blokade apapun yang terjadi di Jalur Gaza, karena pemerintah Zionis Israel tetap membolehkan pengiriman sejumlah komoditas dan barang ke Gaza.

Pernyataan ini dilontarkan Ofir Gendelman melalui akun Twitter resmi miliknya pada hari Senin (29/06) kemarin, menanggapi penyerangan Angkatan Lauti Israel terhadap ekspedisi ke tiga Freedom Flotilla untuk pembebasan Gaza.

Dalam kicauannya, Ofir Gendelman mengatakan, “Pengawasan wilayah perairan Gaza oleh Zionis Israel adalah benar sesuai dengan hukum internasional, dan disahkan oleh komite PBB,” tanpa menjelaskan nama komite tersebut.

Ofir Gendelman mengatakan, “Pengawasan maritim oleh militer Israel bertujuan untuk mencegah penyelundupan senjata ke Gaza oleh Hamas dan organisasi pejuang Palestina lainnya.”

Tidak ada korban tewas maupun terluka dalam operasi sabotase 5 kapal Freedom Flotilla ketiga yang tiba di laut Gaza pada hari Senin dini hari.

Akan tetapi mantan Presiden Tunisia, Muncef alMarzouki, beserta sejumlah aktivis kemanusiaan asal Eropa kini masih menjadi tahanan pemerintah Zionis Israel, setelah kapal yang mereka tumpangi diseret menuju pelabuhan Ashdod. (Almasryalyoum/Ram)