Kanselir Jerman Sebut Islam Adalah Agama Damai Dan Bukan Ancaman

angela merkelEramuslim – Kanselir Jerman, Angela Merkel, menegaskan dalam wawancaranya dengan surat kabar Bild pada hari Senin (12/10) kemarin bahwa Islam adalah agama yang damai dan bukanlah ancaman bagi Jerman.

Pernyataan ini dikatakan Kanselir Angela Merkel menanggapi beredarnya kekhawatiran akibat banyakanya permintaan suaka dari Timur Tengah dan Afrika, yang kebanyakan menganut agama Islam.

“Hal seperti ini seharusnya tidak menakut-nakuti orang. Jerman adalah negara hukum yang mengadopsi ekonomi pasar, kebebasan beragama dan berpendapat,” ujar Merkel.

Kanselir Angela Merkel melanjutkan, “Kita telah umumkan dengan jelas bahwa Jerman mempunyai aturan dan undang-undang yang harus dipatuhi oleh mereka yang ingin datang ke negara ini. Dan jika tidak maka jangan datang kesini.”

Sementara itu mengenai isu deportasi yang dilakukan pemerintah terkesan lambat, Merkel menekankan bahwa pemerintah akan mengambil langkah cepat dalam hal ini, “Tentunya harus sesuai dengan hukum yang ada.” (Almasryalyoum/Ram)