Kapal Induk Perancis “Charles de Gaulle” Mulai Misi Operasi Militer Di Irak

rafale-lepas-landasEramuslim – Jum’at 30 September 2016, kapal induk Perancis “Charles de Gaulle” dilaporkan telah memulai misi militernya di Irak, dengan mengerahkan sejumlah pesawat tempur tipe Rafale untuk menggempur basis pejuang Negara Islam.

“Pesawat tempur Rafale telah mulai menjalankan misi dari kapal induk Charles de Gaulle sejak Jum’at dini hari,” tulis kantor berita AFP dalam terbitannya.

Informasi yang diperoleh stasiun radio “RTL” menyatakan bahwa kapal induk Charles de Gaulle membawa 24 pesawat tempur dengan masing-masing pesawat dipersenjatai empat roket dipandu laser beratnya 250 kilogram.

Akan ikut ambil bagian dalam operasi pembebasan kota Mosul pada bulan Oktober ini, kapal induk Charles de Gaulle dikirim pemerintah Perancis pada awal bulan September kemarin untuk membantu pasukan pemerintah Irak dan koalisi internasional melawan pejuang Negara Islam.

Memiliki berat 38 ton, panjang 260 meter dan dioperasikan dengan rekator nuklir, ini adalah misi ketiga kapal induk Perancis Charles de Gaulle dengan koalisi internasional yang dipimpin oleh Amerika Serikat sejak pertama kali di kirim ke Laut Mediterania pada bulan Februari 2015. (Bbcarabic/Ram)