AS Akan Terima LGBT Jadi Tentaranya

No LGBTEramuslim – Departemen Pertahanan AS (Pentagon) dikabarkan akan segara mencabut larangan lintas gender untuk bergabung dengan pasukan militer Amerika Serikat, dengan syarat memakai identitas asli mereka.

“Keputusan tentang transgender dalam tubuh militer AS akan segera dikeluarkan Menteri Pertahanan Ashton Carter,” ujar juru bicara Pentagon, Peter Cook, seperti dikutip pers Perancis.

Sementara itu seorang sumber di Pentagon dalam keterangannya kepada surat kabar USA Today pada hari Jum’at (23/06) kemarin mengatakan, “Keputusan untuk mencabut larangan transgender akan dikeluarkan pada pekan pertama di bulan Juli, setelah adanya keputusan tetap dari Menteri Pertahanan.”

Sumber yang minta dirahasiakan namanya tersebut menjelaskan bahwa saat ini Menhan Ashton Carter akan segera merumuskan mekanisme yang tepat bagi para transgender dalam tubuh militer AS, beserta jabatan dan peran militernya.

Menurut Human Rights Campaign, yang membela hak-hak transgender, menyatakan bahwa ada sekitar 15.500 pasukan militer AS yang merupakan warga transgender. (Dostor/Ram)