Koalisi Internasional AS: Jumlah Pasukan Kami Di Irak Capai 7 Ribu Personel

pasukan koalisi internasionalEramuslim – Minggu 24 Juli 2016, koalisi internasional mengumumkan jumlah keseluruhan pasukan mereka di Irak mencapai angka 7 ribu personel, termasuk 560 tentara AS yang akan segera tiba di ibukota Baghdad dalam beberapa hari ke depan.

“Pesawat koalisi internasional telah melancarkan 70 serangan udara di Irak dalam sepekan terakhir,” ujar juru bicara koalisi internasional, Kolonel Christopher Garver, dengan sejumlah media di kedutaan besar AS di ibukota Irak, Baghdad.

Kolonel Christopher Garver melanjutkan, “Jumlah pasukan koalisi internasional di Irak akan mencapai tujuh ribu tentara, mereka bertugas melatih tentara pemerintah dan mengumpulkan informasi rahasia mengenai keberadaan Islamic State.”

Tercatat sejak berada di Irak 2 tahun kemarin, pasukan koalisi internasional sedikitnya telah melatih 23.750 personel keamanan pemerintah, termasuk aparat militer dan kepolisian. Jumlah tersebut belum ditambah pasukan khusus yang dikirimkan oleh negara-negara anggota koalisi internasional. (Anatolia/Ram)