Komandan Angkatan Darat Iran Ancam Perangi Saudi

Jenderal Ahmad Reza BordstanEramuslim.com – Komandan Angkatan Darat Pasukan Pengawal Revolusi Iran, Brigadir Jenderal Ahmad Reza Bordstan, mengancam akan menyerang Arab Saudi jika negara tersebut tidak menghentikan operasi militernya di Yaman.

Dalam wawancaranya dalam program “From Teheran” di stasiun televisi Al Alam Iran pada hari Minggu (19/04) kemarin, Brigjen Ahmad Reza menyerukan Arab Saudi untuk segera menghentikan aktifitas militernya di Yaman, dan mengatakan, “Kami tidak ingin bertentangan dengan Arab Saudi. Operasi tersebut telah membuat gesekan yang dapat menyulut peperangan.”

“Kami akan menghujani Arab Saudi jika mereka tidak segera menghentikan operasinya terhadap pemberontak Syiah Houthi di Yaman,” ancam Brigjen Ahmad Reza dalam siarannya.

Selain itu, Brigjen Ahmad Reza juga mengejek militer Saudi dengan mengatakan, “Tentara Saudi tidak memiliki pengalaman militer. Mereka adalah tentara lemah, dan akan segara menanggung akibatnya jika meneruskan operasi ini.”

“Pilihan bagi Saudi adalah menghentikan operasi militer dan kembali pada negosiasi politik,” ujar Brigjen Ahmad Reza dengan tegas.

Perlu diketahui bahwa ini adalah ancaman kedua yang dikeluarkan pejabat tinggi militer Iran, setelah satu hari sebelumnya Wakil Komandan Garda Revolusi Iran, Hossein Salami, menyerukan pemberontak Syiah Houthi menghujani kota-kota di Arab Saudi dengan rudal jarak jauh milik mereka yang didapat dari gudang persenjataan militer Yaman. (Alarabiya/Ram)