Lagi, Pesawat Kargo AS Salah Kirim Bantuan Senjata Kepada IS

kargo asUntuk kedua kalinya dalam 1 bulan terakhir pesawat udara Amerika Serikat salah menjatuhkan paket senjata bagi pejuang Kurdi di wilayah Kobani, Suriah.

Seperti dilansir kantor berita Reuters dari Departemen Pertahanan AS (Pentagon) dalam pernyataan resminya menyatakan “pesawat tempur AS berhasil menghancurkan paket untuk pejuang Kurdi yang salah mendarat di dekat wilayah kekuasaan milisi ISIS, sebelum mereka mendatangi tempat tersebut.”

Militer AS mengklaim bahwa mereka berhasil menghancurkan paket yang terdiri dari senjata dan perlengkapan militer untuk membantu pejuang Kurdi menghadapi milisi ISIS.

Tercatat sejak 1 bulan terakhir kota Kobani yang berada di dekat perbatasan Suriah-Turki menjadi perhatian dunia setelah milisi ISIS menargetkan kota milik warga Kurdistan Suriah.

Perlu diketahui sebelumnya pesawat udara Irak juga salah menjatuhkan bantuan kepada milisi ISIS, yang menyebabkan paket bantuan senjata dan militer AS jatuh ke tangan oposisi pemerintah Irak pada awal bulan Oktober ini. (Rassd/Ram)