Serangan Dua Birmil Hantam Dekat RS Lapangan Tim Ke-4 HASI Bertugas

Senin (24/12) Cuaca pagi cerah, tidak terlihat ada awan mendung memayungi kawasan sekitar Rumah Sakit Lapangan (RSL) Jabal Akrod tempat Tim HASI bertugas. Seluruh Tim dan kru yang bertugas di RSL sudah mendapat pengarahan seputar langkah-langkah penyelamatan manakala terjadi serangan udara. Pagi itu seluruh Tim yang sudah mendapatkan pengarahan meningkatkan kewaspadaan, hal itu dikarenakan serangan udara biasanya akan terjadi jika langit cerah.

Tepat pukul 10.45 pagi gemuruh suara helikopter terdengar, Tim dan seluruh Kru RSL, emnuju ke ruangan yang paling aman, guna menyelamatkan dari dari kemungkinan serangan udara, beberapa saat kemudian,”Boom…..Boom…”, dua birmil (bom tong berisi 60 kg TNT dan benda-benda tajam seperti paku yang dijatuhkan dari helikopter) dijatuhkan dibelakang bangunan RSL, bunyi ledakan disusul dengan bunyi riak-riak pecahan kaca.

 

Setelah suara helikopter tidak lagi terdengar Tim memeriksa ruangan kamar tempat beristirahat dan menaruh barang, ternyata seluruh kaca jendelanya telah pecah akibat ledakan birmil tadi. Alhamdulillah seluruh Tim dan petiugas RSL selamat, hanya terjadi kerusakan pada kaca-kaca jendela RSL. [FS]

Laporan Tim Keempat Relawan HASI, Suriah