Lawan Islamophobia, Muslim AS Gelar Pameran Al-Qur’an Terbesar Di Benua Amerika Dan Amerika Latin

al-quranEramuslim – Sabtu 22 Oktober 2016, ibukota Amerika Serikat, Washington D.C, akan menjadi tuan rumah pameran Al Qur’an terbesar di Benua Amerika Dan Amerika Latin. Hasil kerjasama antara Muslim AS dengan Kementerian Budaya dan Pariwisata Turki.

Dalam acara yang digelar di Hall Arthur M Sackler Milik Museum Smithsonian hingga 20 Februari 2017 mendatang, akan menampilkan 60 mushaf Al Qur’an hasil karya dari berbagai negara Arab, Turki, Iran dan Afghanistan.

Dengan tema “The Art of Al-Qur’an: Treasures Museum Turki and Seni Islam”, panitia penyelenggara ingin menunjukan kepada warga Amerika bahwa Islam adalah agama perdamaian dan toleransi. Dan apa yang terjadi saat ini adalah pemahaman yang salah tentang Islam.

Tidak hanya melihat keindahan mushaf Al Qur’an dari berbagai negara, para pengunjung dapat melihat mushaf Al Qur’an yang telah ditulis sejak seribu tahun lalu serta abad ke 17.

Yupz bagi warga Indonesia yang sedang berlibur ataupun berada di dekat ibukota Washington D.C tidak ada salahnya untuk berkunjung ke pameran Al Qur’an 2016, dan dapat membagikan karya dokumentasi serta fotonya kepada Eramuslim. (Anatolia/Ram)