Lebih Sedikit, Kemendagri Jerman Sebut Jumlah Pengungsi Hanya Sekitar 890 Ribu Orang

pengungsi-di-jermanEramuslim – Menteri Dalam Negeri Jerman, Thomas de Maiziere, mengatakan bahwa jumlah pengungsi yang diterima pada tahun 2015 kemarin sebanyak 890 ribu pencari suaka, atau kurang dari perkiraan sebelumnya yang mencapai angka 1,1 juta orang.

“Ada 890 ribu pencari suaka yang telah mendatangi Jerman di tahun 2015 kemarin, dan 820 ribu diantaranya telah menyelesaikan proses suaka,” ujar  Mendagri Thomas de Maiziere dalam konferensi persnya di ibukota Berlin pada hari Jum’at (30/09).

Mendagri Thomas de Maiziere melanjutkan, “Penurunan dari angka perkiraan 1,1 juta orang disebabkan banyak dari pengungsi yang mendaftarkan diri berulang kali ataupun mereka yang pindah mencari negara baru di Eropa.”

Menurutnya angka 890 ribu orang yang diterima pemerintah masih terlalu tinggi, dan berharap gelombang arus pengungsi tahun 2015 tidak terulang.

Dalam konteks terkait, Kemendari menyatakan jumlah pencari suaka ke Jerman sepanjang tahun 2016 telah mencapai angka 210 ribu pengungsi. (Skynewarabia/Ram)