Mantan Anggota Parlemen Inggris: Kenapa Arab Saudi Tidak Mau Lindungi Rakyat Palestina ???

operasi sabuk badai Arab SaudiEramuslim – Mantan anggota parlemen Inggris, George Galloway, menyebut Arab Saudi bersikap ganda dalam penyelesaian konflik umat Islam di Yaman dengan warga Palestina di Jalur Gaza.

“Mengapa Arab Saudi berani mendeklarasikan operasi “sabuk badai” untuk melindungi orang-orang Yaman dan mencegah pengaruh Syiah Iran, akan tetapi mengabaikan rakyat Gaza dari agresi Zionis Israel meskipun berasal dari Sunni?” ujar George Galloway.

George Galloway melanjutkan, “Sementara pesawat jet Zionis Israel membombardir Jalur Gaza, Saudi tidak bertindak apapun untuk melindungi dan membantu rakyat Palestina di kota tersebut. Tidak ada bantuan senjata ataupun peluru yang dikirimkan dari negeri kaya minyak tersebut.”

“Saya tidak tahu apa yang ada dalam rencana politik Arab Saudi di Timur Tengah,” tambah George Galloway.

Arab Saudi bersama 9 negara anggota koalisi regional Arab mulai melancarkan serangan udara terhadap pemberontak Syiah Houthi di Yaman pada Kamis (26/03) pukul 00.00 waktu Riyadh.

Gudang senjata dan amunisi, pusat komando dan komunikasi, serta pertahanan udara pemberontak Syiah Houthi menjadi target utama dalam serangan koalisi regional Arab dalam kurun waktu 4 hari terakhir. (Rassd/Ram)

Berikut cuplikan video tersebut:

https://youtu.be/fIxpcLqQn-U