Mantan Menteri Tuding David Cameron Telantarkan Komunitas Muslim Di Inggris

Sayeeda WarsiEramuslim – Mantan Menteri tanpa Portofolio Inggris, Sayeeda Hussain Warsi, melancarkan kritik pedas kepada pemerintahan Perdana Menteri David Cameron yang disebut gagal dalam kebijakannya terhadap komunitas Muslim di Inggris.

Dalam surat Sayeeda Warsi yang ditujukan kepada Menteri Negara Untuk Urusan Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Eric Pickles, dan diterbitkan surat kabar The Observer hari Minggu (25/01) kemarin menyatakan, “Hingga kini pemerintah Inggris masih membiarkan komunitas Muslim harus menghadapi dan menyelesaikan sendiri permasalahan serta isu-isu ekstremisme di kalangan pemuda Muslim.

Sayeeda Warsi menambahkan, “Sudah saatnya pemerintah Inggris berperan aktif dan duduk satu meja dengan komunitas Muslim untuk menyelesaikan isu-isu dan permasalah yang melanda komunitas Muslim Inggris.”

Mantan Menteri ini meminta para pemimpin komunitas Muslim Inggris untuk lebih berperan aktif dalam mencegah ideologi ekstrimis yang kini melanda Eropa.

Pada 2010 lalu Perdana Menteri David Cameron menunjuk Warsi sebagai Muslim pertama yang memegang jabatan sebagai menteri dalam sejarah Inggris.

Sayeeda Warsi menyatakan pengunduran dirinya pada bulan Agustus 2014 lalu, setelah menganggap Perdana Menteri David Cameron bersikap tidak adil dalam permaslahan agresi militer Zionis Israel ke Jalur Gaza. (Anadolu/Ram)

Artikel ini bekerjasama dengan eramuslim digest :

Resensi Buku : Jejak Berdarah Yahudi Sepanjang Sejarah , Eramuslim Digest