Masjid di Jerman Kembali Dilempar Bom Molotov

bilal-mosque-in-aachen-jermanEramuslim – Sabtu malam 22 Oktober 2016, sebuah masjid di kota Wiesel di wilayah Rhine-Westphalia dilempar bom molotov oleh pihak tidak dikenal, tanpa menimbulkan korban korban terluka.

Seperti dilansir Anatolia dari pihak kepolisian Wiesel pada hari Minggu (23/10) kemarin menyatakan bahwa serangan menargetkan Masjid al-Watan yang menjadi pusat budaya Uni Islam Turki untuk Urusan Agama.

Kepolisian Wiesel berjanji akan terus menyelidiki kasus pelemparan bom ini, dan menangkap pelaku penyerangan.

Dalam konteks terkait, pejabat Masjid al-Watan, Ya’kub Gleick, mengatakan bahwa imam masjid dan keluarganya yang tinggal di lantai atas bangunan aman tidak terkena serangan pada Sabtu malam.

Hasil jajak pendapat yang dilakukan dosen di Universitas “Leipzig” Jerman, pada Juni lalu menunjukan adanya peningkatan permusuhan terhadap warga Muslim dan pengungsi selama tahun 2016 berjalan. Jauh melebihi jumlah yang terjadi antara kurun waktu tahun 2011 hingga 2014.

Dalam jajak pendapat yang di ikuti oleh 2020 orang menyatakan bahwa 50% responden merasa seperti orang asing di negeri sendiri karena datangnya warga Muslim dan pengungsi. Meningkat 14% jika dibandingkan tahun 2014 sebesar 36,6%. (Huffingtonpostarabic/Ram)