Mayoritas Kongres AS Anggap Kepentingan Zionis-Israel Lebih Utama Dari Negara

kongres ASEramuslim – Kamis 16 April 2015 Majalah The Week merilis hasil survei yang menyatakan bahwa dua pertiga dari anggota Partai Republik lebih memilih dan loyal kepada negara Israel daripada negara mereka sendiri.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh “Bloomberg” Amerika Network News pada beberapa waktu lalu, menyebut bahwa seluruh anggota Partai Republik dan Partai Demokrat sepakat menganggap Zionis Israel adalah sekutu terpenting dan satu-satunya bagi AS.

Akan tetapiterjadi perbedaan ketika sekitar 67% lebih anggota Partai Republik akan tetap lebih memilih mendukung negara Yahudi Israel, bahkan jika mereka membuat keputusan yang menyimpang dan merugikan Amerika Serikat.

Sedangkan sebanyak 64% anggota Partai Demokrat ingin pemerintah AS berjalan sendiri menjaga kepentingan mereka, jika Israel memiliki pilihan yang berbeda.

Masalah nuklir Iran menjadi ukuran yang paling nyata dimana Republik lebih memihak Israel daripada opsi pemerintah AS, ujar The Week dalam artikelnya.

Selain itu survei yang dilakukan memperlihatkan bahwa Netanyahu adalah tokoh yang paling populer di kalangan Partai Republik, sedangkan Presiden Obama adalah orang yang paling populer di kalangan Demokrat dan independen. (Dostor/Ram)