Mayoritas Senat AS Sepakat Beri Tambahan Bantuan Dana Militer Ke Zionis Israel

Iron DomeEramuslim – Sebuah dokumen bocor milik pemerintah AS mengungkapkan bahwa Amerika Serikat berencana akan menambah jumlah bantuan dana militer kepada Zionis Israel, dalam sebuah surat dari Senat yang ditujukan kepada Presiden Barack Obama.

Dari sekitar 100 anggota Senat AS sebanyak 83 anggota setuju memberikan tambahan bantuan militer kepada Zionis Israel, dan mendesak Obama untuk segera mengesahkan penambahan baru menjadi sekitar 3 miliar dolar AS sebelum habisnya masa jabatan.

Anggota Senat beralasan bahwa penambahan bantuan dana militer harus dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan keunggulan militer Zionis Israel dari ancaman konflik yang kini melanda kawasan Timur Tengah.

Perlu dicatat bahwa jika nantinya penambahan bantuan dana disetujui pemerintah maka Zionis Israel akan menerima 4 sampai 4,5 miliar dolar AS hingga 2018 mendatang, sesuai dengan nota kesepahaman yang telah ditandatangani kedua negara.

Selain bantuan dana militer, Amerika Serikat dikabarkan juga telah membangun sebuah pangkalan rahasia di ibukota Tel Aviv untuk melindungi sejumlah fasilitas penting dan reakor nuklir Dimona. (Aljazeera/Ram)