Mengenal Berbagai Milisi Pendukung Bashar Al Assad Dan Bayarannya

milisi pendukung AssadEramuslim – Kantor informasi pejuang revolusi Suriah menyatakan bahwa Bashar Al Assad menyewa sedikitnya ada 80 ribu milisi asing untuk ikut berjuang bersama mereka dengan bayaran antara 200 hingga 600 dolar AS setiap bulannya.

Menurut data yang didapat pejuang revolusi, para milisi ini terbagi menjadi 2, yaitu milisi asing dan milisi lokal dengan jumlah dan bayaran yang berbeda. Berikut data yang diperoleh Kantor informasi pejuang revolusi;

Milisi asing

1. Yang paling menonjol di antara milisi bayaran Bashar Al Assad adalah Tentara Pembebasan Palestina, yang merupakan mantan sayap militer PLO, dengan gaji bulanan sekitar 400 dolar AS.

Menurut perkiraan pejuang revolusi ada sekitar 60 ribu elemen Tentara Pembebasan Palestina yang berjuang bersama rezim Assad di sekitar kota Damaskus dan Aleppo.

2. Di tempat kedua ada Garda Revolusi Iran dengan 8 ribu pejuang dengan gaji bulanan sekitar 500 dolar AS. Mereka tersebar di semua daerah di Suriah.

3. Sedangkan di tempat ketiga ada milisi Syiah Hizbullah Lebanondengan 5 ribu pejuang. Mereka dibayar Assad dengan 500 dolar AS setiap bulannya.

4. Brigade Fatimiyun menempati urutan ke empat dengan sekitar 3.500 pejuang. Mereka yang masuk didalamnya adalah para pengungsi Afghanistan yang tinggal di Iran, dan kemudian diperkerjakan dengan bayaran 600 dolar AS per bulan.

5. Selanjutnya ada Brigade Abu al Fadl al Abbas dengan sekitar 3000 pejuang yang tersebar di distrik Sayeda Zeinab, selatan Damaskus, dan utara wilayah Aleppo. Setiap anggota dari brigade ini menerima uang bulanan sekitar 500 dolar AS.

6. Pemberontak Syiah Houthi yang dilatih di selatan Suriah menjadi milisi asing ke enam di negara ini. Jumlah pemberontak asal Yaman ini berkisar antara 700 orang pejuang dengan bayaran 600 dolar AS setiap bulannya.

Milisi lokal

1. Yang pertama adalah pasukan pemerintahdengan perkiraan populasi sekitar 60 ribu pejuang, dan mendapat bayaran sekitar 200 dolar AS perbulan.

2. Ditempat kedua ada Brigade Baath, mereka adalah pegawai pemerintah adalah anggota partai yang berkuasa, dengan jumlah pejuang mencapai 6 ribu orang, dan mendapat bayaran perbulannya sekitar 200 dolar AS.

3. Ditempat ketiga adalah Nusur Zauba’ah, yang merupakan pendukung dari Partai Nasionalis Sosial Suriah. Anggota partai ini diperkirakan mencapai enam ribu orang dengan bayaran 300 dolar AS perbulan.

4. Selanjutnya ada Faksi Perlindungan Syria, sebuah organisasi bersenjata terdiri Syria Ortodoks yang mempersenjatai rezim Suriah, dengan jumlah anggota mencapai 800 orang, dengan gaji bulanan mencapai sekitar 200 dolar AS.

Perlu diketahui bahwa seluruh milisi asing dan lokal langsung berada dibawah komandan Qods Force, pasukan khusus Garda Revolusi Iran yang dipimpin oleh Jenderal Qassem Soleimani. (Skynewsarabia/Ram)