Bendung Daulah Islam, Menlu Israel: Kami Akan Lakukan Apapun Untuk Menjaga Stabilitas Keamanan Di Wilayah Jordania

Israel's Foreign Minister Lieberman speaks during an Yisrael Beiteinu party meeting in JerusalemMenteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman, menegaskan bahwa negaranya akan melakukan segala cara untuk mempertahankan stabilitas keamanan di Yordania, menghadapi apa yang disebut sebagai milisi negara Islam Irak dan Syam (ISIS).

Pernyataan ini ditegaskan Lieberman dalam pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier di Berlin.

Lieberman menambahkan “stabilitas kepentingan nasional Yordania sangat vital bagi Israel, dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mempertahankannya.”

Surat kabar Yedioth Ahronoth Israel menyatakan bahwa steatment yang baru dikeluarkan Menlu Israel sebagai reaksi atas peningkatan ancaman oleh ISIS di wilayah Yordania, yang kini telah mulai mengontrol sejumlah kota di dekat perbatasan Irak-Jordan.

Sementara itu Menteri Luar Negeri Jerman menegaskan kebutuhan untuk menghadapi ancaman ISIS yang dinilai dapat menggangu stabilitas keamanan di wilayah Timur Tengah. (Dostor/Ram)