Menlu Israel : Rancangan Resolusi DK PBB Untuk Palestina Tidak Akan Mengubah Apapun

liebermenMenteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman, menyebut rancangan resolusi yang diusulkan oleh Palestina di Dewan Keamanan untuk mengakhiri pendudukan wilayah Palestina sebagai “trik,” dan menegaskan bahwa itu tidak akan berubah tanpa adanya persetujuan dari Israel.

Dalam pernyataannya pada Kamis (18/12), Lieberman mengatakan “bergerak sepihak di PBB pasca runtuhnya pembicaraan damai yang dimotori oleh Amerika Serikat mengenai pembentukan negara Palestina pada bulan April lalu, tidak akan melakukan ada perubahan apa-apa selain memperdalam konflik yang sedang berlangsung sejak tahun 40 an.”

Menurutnya, Dewan Keamanan berurusan dengan hal-hal yang menjadi perhatian warga dunia baru-baru ini seperti serangan mematikan di Australia dan Pakistan, atau membahas peristiwa di Suriah, Libya, dan menyerukan tidak membuang-buang waktu pada trik yang diajukan Palestina.

Rancangan resolusi Palestina-Arab-Perancis yang disampaikan oleh Otoritas Palestina pada Rabu (17/12), berisi penarikan mundur penajjah Israel dari wilayah Palestina yang diduduki sejak tahun 1967, dan penandatanganan kesepakatan damai kedua negara sebelum akhir tahun 2017 mendatang. (Almasryalyoum/Ram)