Ahok Sepertinya Makin ‘Sakit’, Tantang Duel Pedagang

ahok1Eramuslim.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih populer dengan sebutan Ahok kian hari sepertinya kian berangasan saja. Tak sedikit warga Jakarta yang bilang jika pejabat yang satu ini sepertinya ‘sakit’. Kali ini Ahok lagi-lagi menunjukkan sikapnya itu.

Saat acara pembukaan Rusunawa Tambora Jakarta Barat (24/2), Ahok didemo banyak pedagang Muara Angke. Para pedagang ini memprotes Ahok karena melarang mereka berjualan di bantaran sungai dekat rusun. Mereka mengacungkan beberapa poster dengan tulisan, “Ahok bikin ribet,” dan “Ahok bikin susah pedagang.”

Bukannya menemui pendemo, Ahok malah tantang duel mereka di acara sambutan. “Ya satu lawan satu sini. Satu lawan dua juga ayo. Tapi satu lawan sepuluh itu namanya film kungfu,” sesumbar Ahok di podium acara peresmian yang disaksikan oleh ratusan warga. Selanjutnya, mantan Bupati Belitung Timur itu berkata bahwa didemo sekalipun ia akan tetap menghadiri sambutan. Sebab, Ia sudah meminta penjagaan bersenjata untuknya.

Sementara, para pedagang  tetap bertahan melancarkan aksi di depan gerbang Rusunawa sampai Basuki Tjahaja Purnama pulang.

Larangan berjualan di bantaran sungai memang tidak diperbolehkan. Karena hal itu bisa memenuhi aliran sungai dengan sampah dan kotoran. Namun sikap Ahok yang selalu merasa sok jago dan sama sekali tidak pada tempatnya itu juga tidak bisa dibenarkan. Sebagai pemimpin daerah dia harusnya bisa menjawab keresahan warganya dengan bijak. Bukan seperti sekarang ini. (rz)