Astaghfirullah! Ahok Serukan Umat Islam Acuhkan Qur’an dan Pilih Dirinya

Eramuslim.com – Setelah resmi didukung PDIP untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2017, petahana calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin warga Jakarta agar melihat program-program yang akan diberikannya, bukan membahas SARA.

“Jangan tak pilih saya karena Al-Maidah 51,” cetus Ahok saat jumpa pers bersama wakilnya, Djarot S Hidayat, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, serta ketua tim pemenangannya, Nusron Wahid di Jakarta, Rabu (21/9).

Seperti diketahui, surat Al-Maidah ayat 51 adalah ayat dalam Alquran yang melarang umat Islam memilih calon pemimpin dari kalangan Nasrani dan Yahudi.

ahok uuAdapun bunyi lengkapnya adalah, “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” Itulah ahok! (ts/jn)