Bakar Rumah Warga, Bagian Skenario Penguasa Usir Warga Luar Batang?

luar batang dibakarEramuslim.com – Sinyalemen gawat dilontarkan Ketua Front Betawi Bersatu (FBB) Akhmad Khusairi. Khusairi menduga terbakarnya rumah warga Luar Batang, Selasa (03/05), bagian dari skenario pengusiran warga dari wilayah Luar Batang.
“Rumah warga Luar Batang terbakar, di saat situasi Luar Batang memanas, diduga kuat itu sengaja dibakar. Kalau itu benar, ini cara bengis Ahok mengusir warga Luar Batang,” tegas Akhmad Khusairi kepada intelijen (03/05).
Menurut Khusairi, Ahok bisa saja menghalalkan segala cara untuk mengusir warga Luar Batang. “Kalau di daerah Luar Batang dibangun plaza ataupun perkantoran, justru akan menghilangkan nilai kebudayaan di daerah situ. Harusnya bukan digusur tetapi direvitalisasi,” jelas Khusairi.
Khusairi menegaskan, warga Luar Batang akan mempertahankan tanahnya dari upaya penggusuran. “Warga Luar Batang tak rela tanahnya digusur Ahok. Kalau mau mencoba, silahkan saja, ingat peristiwa Mbah Priok bahkan peristiwa Tanjung Priok. Rakyat akan melakukan perlawanan,” pungkas Khusairi.
Sebelumnya, DPP Front Pembela Islam (FPI) melalui akun Twitter resmi @DPP_FPI melaporkan, telah terjadi kebakaran di daerah Luar Batang, Jakarta Utara (03/05). “Warga menduga, kebakaran ini ada kaitan dd kejadian semalam. Balas dendam pemprov DKI??? (Foto: Laskar memadamkan),” kicau @DPP_FPI.
FPI melampirkan tulisan bertajuk “Lurah, Camat dan Satpol PP Jadi Korban Amuk Warga Luar Batang”. “Perlu Anda ketahui, bahwa semalam terjadi keributan di Luar Batang,” ungkap @DPP_FPI.
@DPP_FPI juga menulis: “Berkat kesigapan warga & relawan FPI, api berhasil dipadamkan & bisa dicegah menjalar ke yg lain. 1 rumah ludes.”(ts/intelijen)