Berantem, PDIP Tuding Hanura, Nasdem, dan Golkar Jangan Kayak Pahlawan Kesiangan

ahok dan mega3Eramuslim.com – PDI-Perjuangan meminta NasDem, Hanura, dan Golkar jangan seperti pahlawan kesiangan terkait Pilgub DKI Jakarta. Dimana, seolah berjasa besar dalam pengusungan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuju DKI 1.

Hal itu disampaikan langsung Politisi senior PDI-Perjuangan Eva Kusuma Sundari yang menilai, tindakan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri adalah hal wajar, karena memberi jas merah ke Ahok di KPUD Jakarta, sebagai simbol dukungan PDIP.

Jadi, bila pun PDIP mengambil alih Tim Sukses pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat bukan suatu keniscayaan, lantaran PDIP sudah mengusung Ahok sejak tahun 2012 silam.

“Mohon diingat semuanya, PDIP adalah pengusung Ahok sejak 2012 hingga berakhirnya jabatan kelak. Dia meneruskan dan melaksanakan kebijakan-kebijakan Jokowi yang portofolionya disediakan PDIP,” kata Eva saat dihubungi, Jumat (24/9/2016).

Anggota Komisi XI DPR ini pun mengungkapkan, kalau sekarang elektabilitas Ahok tinggi jelang Pilgub DKI 2017 mendatang, hal itu dikarenakan peran PDI-Perjuangan.

“Ini jadi proses yang historis. Ini yang fair apalagi kemudian kursi PDIP terbanyak, harus ada keadilan dalam memotret fakta,” tukasnya.(ts/pm)