Blog yang Bikin Warga PKS 'Murka' Akhirnya Ditutup

Mungkin berita ini menjadi berita baik bagi para kader PKS yang selama ini tidak terima partai tercintanya selalu menjadi bahan kritikan pedas oleh sebuah blog. Blog PKS Watch akhirnya oleh sang pemilik secara resmi ditutup.

Bukan tidak ada alasan akhirnya pemilik blog PKS Watch yang beralamat di pkswatch.blogspot.com akhirnya memilih untuk menutup secara resmi blog yang sudah di’asuh’nya hampir 5 tahun ini.

DOS sang pemilik blog dalam postingan terakhirnya tertanggal 21 Juni 2010, memberikan penjelasan panjang lebar alasan dirinya akhirnya memutuskan untuk menutup secara resmi blog yang khusus mengkritisi sepak terjang PKS.

Namun sebelum memberikan penjelasan alasan menutup blog yang telah banyak membuat warga PKS murka ini, DOS mencoba memflash back ketika ia pertama kali membuat blog PKS Watch yang oleh mayoritas warga PKS dianggap sebagai blog berisi fitnah dan sampah ini.

DOS menceritakan alasan pertama kali dirinya memulai mengasuh blog ini, bahwa apa yang ia lakukan dengan mengkritisi PKS semata-mata didasari oleh sebuah keprihatinan atas sepak terjang gerakan dakwah yang ia cintai, yang ia lihat dan anggap mulai keluar dari rel yang seharusnya.

Diakui oleh DOS, sewaktu dirinya merintis blog kritis ini, banyak hujatan yang ia terima terutama dari kalangan warga PKS yang menganggap apa yang ditulis olehnya hanyalah fitnah belaka dan tujuannya tidak lain hanya untuk memecah belah PKS dan menggemboskan suara PKS dalam Pemilu.

Akan tetapi sebenarnya apa-apa yang DOS tuangkan dalam blognya tersebut merupakan sesuatu yang menjadi keprihatinan banyak orang yang berharap banyak terhadap gerakan dakwah yang merupakan perpanjangan tangan gerakan dakwah Ikhwanul Muslimin Mesir yang bermetamorfosa menjadi partai politik ini.

Tidak sedikit simpatisan PKS bahkan kader PKS sendiri menjadi tercerahkan akan adanya blog PKS Watch. Meski diawal-awal membacanya kuping terasa panas dan dada terasa nyesek. Dan apa yang ditulis dan diulas oleh DOS memang sebagian besar adalah fakta, yang sudah beredar secara luas di media. Jadi bukan sesuatu yang ‘rahasia’.

Alasan Menutup Blog

DOS juga mengakui dari pertama kali ia membuat blog ini, telah banyak yang meminta dirinya untuk segera menghentikan usahanya tersebut. Namun DOS dengan tegas menyatakan bahwa ada beberapa alasan yang bisa membuat ia menghentikan blog kritisnya itu.

  • Pertama, PKS kembali lurus minimal seperti di masa awal-awal pendirian PK, atau
  • Kedua, PKS sudah rusak parah, atau sudah bukan menjadi partai Islam lagi.

Dan menurutnya point kedua dari alasan untuk menutup blog – yang telah memuat ratusan artikel dan ribuan komentar ini – untuk saat ini telah terpenuhi, persis setelah munas kedua PKS yang berlangsung di hotel super mewah Ritz Carlton berakhir.

Poin-poin hasil keputusan munas PKS yang secara resmi menjadikan PKS sebagai partai terbuka bagi semua – yang dulu idenya gagal diloloskan dalam mukernas Bali beberapa tahun yang lalu – dianggap oleh sebagian kalangan dan khusunya DOS, sebagai entri poin bahwa PKS bukanlah seperti yang dahulu lagi.

Dan inilah saatnya untuk melupakan PKS dari hati dan pikiran, Selamat Tinggal PKS, tegas DOS dalam paragraf terakhir ‘bayanatnya’ tentang alasan ia menutup blog PKS Watch.(fq)