Boy Sadikin: Gaya Ahok Sama Sekali Tidak Mirip Dengan Ayah Saya!

boysaEramuslim.com – Mantan kader PDI Perjuangan, Boy Sadikin, merasa senang sekaligus sedih saat gaya kepemimpinan mendiang ayahnya yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, disebut mirip Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Satu, bangga. Bapak saya dibawa-bawa mereka. Satu pihak juga sedih karena sama sekali enggak mirip,” ujar Boy di kediamannya, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2016).

Menurut Boy, cara kepemimpinan Ali dan Ahok berbeda jauh. Ia menyebut Ali tidak pernah memarahi bawahannya di hadapan umum selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Dalam hal kepemimpinan dan cara komunikasi beda. Bapak saya maki-maki tapi tidak pernah maki-maki anak buah di luar, apalagi dengan dimasukin ke Youtube-lah. Dimaki-makinya di kamar,” kata Boy.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR RI, Dadang Rusdiana, mengatakan, sosok Ali yang tegas ditemukan pada diri Ahok. Ali dan Ahok ia nilai memiliki langkah nyata dalam memimpin Jakarta, meskipun sering dianggap kontroversial.

“Kami temukan kembali sosok Bang Ali Sadikin, dan kami melihat itu pada sosok Ahok. Pak Ahok itu anak ideologis Pak Ali Sadikin,” ujar Dadang di Kawasan SCBD, Kamis (29/9/2016)

Dadang agaknya asal klaim, Ali Sadikin itu pemimpin yang sangat cinta rakyat kecil dan dicintai rakyat kecil, ini berbanding terbalik dengan Ahok yang memusuhi rakyat kecil dan lebih mencintai para cukong. Bahkan kemana-mana Ahok selalu ditimpuki warga Jakarta karena ketidaksukaan rakyat Jakarta sudah memuncak. Dimana miripnya? Kagak Ade! (ts/pm)