Di Istiqlal Kemarin, Erdogan Jadi Idola Warga Dan JK Kalah Pamor

Erdogan Jadi Rebutan, Inikah Yang Membuat Jokowi Tidak HadirEramuslim.com – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, melaksanakan shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, dalam tiga hari kunjungannya ke Indonesia, untuk membahas peningkatan kerjasama ekonomi.

Seperti dilansir Viva, Erdogan yang tiba pada Kamis malam, 30 Juli 2015, dijadwalkan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, pada Jumat, 31 Juli, setelah shalat Jumat pada masjid terbesar di Asia Tenggara itu. Kunjungan Erdogan yang didampingi istrinya, Emine, adalah yang keempat kalinya ke Indonesia.

Tapi tiga kunjungan sebelumnya dilakukan saat dia masih menjabat sebagai perdana menteri.
Seusai salat Jumat, Erdogan yang didampingi oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, segera diserbu banyak jamaah, yang memintanya berfoto bersama atau ‘wefie’ dikarenakan sebagian mereka mengidolakannya karena keberpihakannya terhadap masalah-masalah ummat Islam.

Untungnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hadir dikarenakan setiap bertemu warga ia juga sering diajak ‘wefie’. Mungkinkah ketidakhadirannya takut kalah saingan dengan Erdogan yang pada hari itu lebih diminati oleh warga di mesjid Istiqlal daripada Wakil Presiden Jusuf Kalla?

Beberapa orang yang merasa beruntung, berhasil membuat potret diri dengan Erdogan, segera mengunggahnya ke akun masing-masing di media sosial. (rz)