Dituding Jokowi Demo Ditunggangi Aktor Politik, Peserta Demo: Kita Pake Uang Sendiri, Ga Ada Cukong Kayak Ente!

jokowiEramuslim.com – Jokowi menuding kerusuhan setelah jam akhir demo dalam Aksi Bela Islam II didalangi oleh aktor politik. Salah satu massa pendemo tak terima dengan tudingan Jokowi tersebut, menurutnya aksi ini benar-benar atas pangilan hati nurani bukan kepentingan politik.

“Apakah kita dibayar,” tanya orator pada massa pendemo di depan gedung DPR? Dengan langsung dijawab oleh massa tidak.

Orator mengatakan, bahwa aksi demo kali ini atas modal sendiri tanpa dibiayai oleh pihak manapun.

“Kita kesini dengan memakai uang sendiri, bahkan ada yang meminjam uang untuk ikut ke Jakarta,” ucapnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuding kerusuhan setelah jam akhir demo dalam Aksi Bela Islam II didalangi oleh aktor politik. Dia sangat menyayangkan kejadian tersebut.

“Kita menyesalkan kejadian ba’da Isya yang harusnya sudah bubar tapi menjadi rusuh. Dan ini sudah ditunggangi aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi,” kata Jokowi dalam jumpa pers usai rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (5/11/2016) pukul 00.10 WIB.

Beberapa peserta demo kepada eramuslim dengan geram berkata, “Ente kan kabur kemaren seharian, takut ketemu kita-kita rakyatnya ini. Ente jangan nuduh macem-macem kepada rakyat. Kita pake uang sendiri, makan minum bayar sendiri, gak ada cukongnye… emangnye ente pake duit cukong?” (ts)