Empat Parpol Akan Dukung Yusril Maju Pilkada DKI

YUSRILEramuslim.com – Ratusan relawan‎ yang tergabung dalam Duta Yusril mendeklarasikan dukungan kepada Yusril Ihza Mahendra dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Mereka menyatakan mendukung dan siap memenangkan Yusril.

Koordinator Umum Duta Yusril, Ferry Noor mengatakan dukungan dari elemen organisasi di wilayah DKI, Gerakan Pemuda Kamal Muara, Kobar, dan juga elemen masyarakat muda di Jakarta.

“Kami siap mendukung dan memenangkan Yusril. Kami siap wujudkan Jakarta tanpa dipimpin Ahok,” kata dia di Jakarta, Minggu (28/8).

Ferry mengatakan, Yusril adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta ke depan. Yusril merupakan pemimpin yang amanah yang dapat mengubah Jakarta menjadi lebih baik.

Ferry menambahkan dalam waktu dekat ini akan ada empat parpol yang akan merapat ke Yusril. Meski demikian, dia tak menyebut parpol mana yang akan mendukung Yusril.

“Empat partai akan mendukung Yusril. Bulan September nanti diumumkan,”ujar Ferry

‎Pada kesempatan yang sama, Yusril mengatakan, ini pertama kalinya relawan Yusril secara terbuka mendeklarasikan dukungan untuk dirinya. Yusril mengatakan, dengan dukungan ini diharapkan akan memicu lagi dukungan-dukungan lain kepadanya. Terutama dukungan dari partai politik yang bisa menjadi kendaraan baginya menuju Pilkada DKI 2017.

“Baru kali ini deklarasi terbuka kepada publik. Semoga dukungan makin banyak. Nanti ada juga parpol yang bakal dukung. Paling lambat September ada pengumuman,” kata Yusril

Adapun dalam acara ini hadir pula sejumlah organisasi masyarakat seperti Forum Betawi Rempuq (FBR), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (Amju), Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan (Amjas), dan ormas Jakarta lainnya.

Sejumlah tokoh pun turut hadir dalam deklarasi relawan Yusril ini‎, di antaranya eks Wakil Gubernur DKI Prijanto, Wakil Ketua DPRD DKI Abraham ‘Lulung’ Lunggana, Ketua DPD Partai Demokrat Nachrowi Ramli, dan Anggota DPDRD DKI Fraksi Partai Golkar Zainuddin alias Oding.(ts/rmol)