Fahri Hamzah: Apakah Buwas Mulai Sentuh Kaki Petinggi Negeri Ini?

buwasEramuslim.com – Kontroversial soal kabar pencopotan Buwas makin ramai. Kali ini Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang mempertanyakan desakan mundur yang dialamatkan kepada Kabareskrim Komjen Budi Waseso. Dia merasa heran lantaran Budi Waseso gemar sekali mengungkap kasus korupsi di berbagai BUMN. Dia pun mempertanyakan, penguasa yang ingin sekali mencopot Budi Waseso dengan alasan penegakan hukum yang dilakukannya hanya bikin gaduh.

“Kenapa polisi tidak boleh bekerja memberantasĀ  korupsi? #SavePOLRI,” katanya melalui akun Twitter, @fahrihamzah. “Kenapa Bareskrim #POLRI tidak boleh Menelisik korupsi? #SavePOLRI.”

Menurut Fahri, mengapa Budi Waseso tidak boleh menangkap koruptor. Adapun, KPK setiap hari berupaya untuk menangkap koruptor dan tidak pernah dinilai membuat kegaduhan. “12 tahun KPK bikin Headline Setiap pagi siang malam tak pernah dituduh bising…kenapa #POLRI ? #SaveBuwas #SavePOLRI,” katanya. ”
12 tahun KPK melakukan penggeledahan tidak pernah dituduh mengganggu ekonomi kenapa #POLRI? #SavePOLRI.”

Fahri menilai, ada pihak-pihak tertentu yang terganggu dengan gaya kepemimpinan Budi Waseso. Apalagi, mantan kepala Polda Gorontalo tersebut beberapa kali membuat gebrakan untuk menuntaskan kasus korupsi dengan nilai kerugian negara triliunan rupiah.

“Sepertinya isu Korupsi sudah ada yang memiliki..dan polisi harus di-isolasi #SavePOLRI. “Atau Polisi mulai menyentuh kaki para petinggi di negeri ini? #SavePOLRI,” kata politikus PKS tersebut. Bisa jadi, seorang Budi Waseso dianggap sudah terlalu jauh bertindak hingga dianggap membahayakan petinggi rezim ini. (rd)