Fans Lady Gaga Demo Tuntut Kebebasan di Depan Istana

Fans Lady Gaga Demo Tuntut Kebebasan di Depan Istana

Fans Lady Gaga yang dikenal dengan sebutan Little Monster berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, Minggu (3/6). Mereka menuntut kebebasan berekspresi di Indonesia.

Berpakaian hitam-hitam, fans pelantun Judas ini kecewa dengan pembatalan konser Lady Gaga karena Polri tidak bisa memberikan jaminan keamanan. Mereka menilai, hak kebebasan berekspresi diambil oleh orang-orang yang berkomentar buruk tentang Lady Gaga hingga Polri membatalkan konser tersebut.

Saat unjuk rasa itu, Little Monster bernyanyi dan menari di depan istana. Mereka meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan jaminan kebebasan berekspresi dan mendesak adanya standar baku persyaratan konser agar tidak ada lagi alasan yang kesannya dibuat.

“Kami kecewa dengan pembatalan ini, karena kami telah menunggu selama empat tahun. Kami tetap menunggu Lady Gaga ke Indonesia tahun depan,” kata koordinator aksi, Anggiat Sihombing kepada INILAH.COM di sela-sela aksi.

Dia menambahkan, Indonesia bukanlah negara agama jadi nilai-nilai religi tidak bisa dijadikan alasan pembatalan konser.

Sebagaimana diketahui, rencana konser Lady Gaga menimbulkan kontroversi. Sebelumnya, pemerintah telah memberikan sinyal untuk dikeluarkannya izin konser tersebut dari kepolisian. Namun, pihak manajemen Lady Gaga yang akhirnya membatalkan konser tersebut.(fq/beritajatim)