Eramuslim » Berita Nasional http://www.eramuslim.com Media Islam Rujukan Wed, 08 Jul 2015 00:01:33 +0000 id-ID hourly 1 http://www.eramuslim.com/ Mudik Lewat Tol Cipali, Perhatikan 5 Hal Ini! http://www.eramuslim.com/berita/nasional/mudik-lewat-tol-cipali-perhatikan-5-hal-ini.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/mudik-lewat-tol-cipali-perhatikan-5-hal-ini.htm#comments Wed, 08 Jul 2015 00:01:33 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=108123 tol_cipali3_jpg_thumbEramuslim.com – Tol Cikampek-Palimanan atau Tol Cipali kembali menelan korban. Sebuah minibus Daihatsu Grand Max terbakar di kilometer 178, atau tepatnya di wilayah Kabupaten Cirebon, Senin 6 Mei 2015, sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelum terbakar, minibus bernomor polisi E 1720 NF itu menabrak kendaraan bermuatan semen dari arah belakang dan oleng sebelum masuk row dan terbakar. Akibat kecelakaan itu, 7 orang tewas.

Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Jawa Barat AKBP Baktiar Joko Mujiono mengatakan, 3 di antara korban tewas terbakar di dalam minibus tersebut. “Dua orang meninggal dalam perjalanan dan 2 orang lagi meninggal ketika perawatan. Jadi korban hingga siang ini berjumlah 7 orang,” kata Joko Mujiono, Selasa (7/7/2015).

Sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu 13 Juni 2015, jalan tol terpanjang di Indonesia ini telah menelan banyak korban jiwa. Terhitung lebih dari 30 kecelakaan telah terjadi di jalan tol sepanjang 116,7 kilometer tersebut.

Kendati banyak menelan korban jiwa, namun dipastikan jalan tol ini akan banyak dipakai saat mudik Lebaran nanti. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memperkirakan, 45 ribu kendaraan akan memadati Tol Cipali saat arus mudik Lebaran. Itu berarti jalan bebas hambatan yang ide pembangunannya sudah tercetus sejak masa pemerintahan Soeharto ini, akan menampung separuh dari beban jalan Pantai Utara (Pantura).

Untuk Anda yang akan menggunakan Tol Cipali, ada baiknya berhati-hati dan memperhatikan 5 hal di bawah ini agar selamat sampai tujuan.

Jalanan Lurus dan Mulus, Jaga Kecepatan

Kontur jalan yang lurus dan mulus, membuat pengendara yang melewati Tol Cipali mampu mempersingkat waktu tempuh di jalur Pantura dari 6 jam jadi 1,5 jam, dengan kecepatan rata-rata kendaraan 80 km/jam.

Jika tidak hati-hati, kata Founder Rifat Drive Labs dan Duta Safety Driving Indonesia Rifat Sungkar, banyak konsekuensi yang akan dihadapi pengguna tol.

“Jalanannya seperti disetrika. Permukaannya halus banget. Tapi konsekuensinya adalah banyak sekalistraight (jalur lurus) yang lebih dari 3 km. Jadi kalau lari 80 km/jam dalam semenit itu mobil seperti lari 40 km/jam, nanti terpacu untuk tambah kecepatan lagi dan hal itu bahaya,” terang Rifat.

Angin Samping, Muatan Jangan Melebihi Kapasitas

Salah satu faktor yang harus diwaspadai di Tol Cipali adalah angin samping (cross wind). “Itu tidak bisa dilihat. Efeknya lebih parah kalau kapasitas kendaraan sangat berat. Jadi jangan paksakan mobil melebihi kapasitas bodinya karena akan berdampak pada ban,” kata Rifat.

Selain itu, ban merupakan satu-satunya komponen pada kendaraan yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan. “Jadi ban itu harus diperhatikan banget karena ban harus bisa kontrol semua beban yang ada di atasnya,” tambah pereli nasional itu.

Bagi pemudik yang membawa barang bawaan di atap mobil, harus memperhatikan beberapa hal. “Semakin tinggi mobil semakin besar kemungkinan mobil limbung. Satu-satunya jalan untuk mengurangi risiko adalah menjaga kecepatan,” saran Rifat.

Mewaspadai Hewan Liar

Sebuah kecelakaan terjadi pada Sabtu 20 Juni 2015 di kilometer 128, sekitar kawasan Subang, Jawa Barat. Kecelakaan terjadi gara-gara pengemudi yang tengah melaju kencang dikagetkan oleh babi hutan yang melintas di tol.

Meski tidak ada korban nyawa, tapi usaha pengemudi mengendalikan kendaraannya membuat mobilnya rusak parah.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta pengguna Tol Cipali mewaspadai keberadaan hewan liar seperti babi hutan dan musang. Menurut dia, hewan liar masih berkeliaran dan melintas di ruas tol karena sebelumnya area Tol Cipali mayoritas berupa hutan.

Minim Penerangan dan Rambu-rambu

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengungkapkan, Tol Cipali masih kekurangan rambu lalu lintas dan juga Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Selain soal rambu, yang jadi catatan adalah jumlah JPU yang masih terbatas. Sehingga wajar banyak terjadi kecelakaan. Fasilitas-fasilitas pendukung sangat dibutuhkan pengguna tol demi meminimalisir kecelakaan. Beberapa rambu perlu ditambah, PJU-nya juga,” ujar Dedi.

Minimya rambu lalu lintas dan penerangan jalan juga masih dikeluhkan pengguna Tol Cipali. “Masih banyak rambu-rambu yang belum terpasang. Kalau untuk percepatan jalan memang sudah bagus,” kata Joko Siswanto, pengguna Tol Cipali.

“Kalau saya lihat lampu tolnya kurang. Kalau malam kelihatannya gelap, jadi kurang terang. Biasanya kan kalau di tol itu banyak lampu,” jelas John yang juga pengguna Tol Cipali.

Fasilitas lain yang dinilai masih kurang yakni tempat istirahat  atau rest area.

Kondisi Fisik Pengendara

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyebut ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan di Tol Cipali. Di antaranya faktor kendaraan dan kesalahan dari pengemudi sendiri.

“Jalannya enak banget, kemudian kelelahan,” ujar gubernur yang akrab disapa Aher ini.

Soal kondisi fisik pengendara juga diingatkan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Selain berhati-hati, kata Jonan, pengendara juga harus mempersiapkan kondisi fisik yang prima.

‎”Perlu diantisipasi mengingat kondisi jalan sangat panjang dan lurus, sehingga berpotensi membuat lengah dan mengantuk pengendara,” tegas Jonan.(rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/mudik-lewat-tol-cipali-perhatikan-5-hal-ini.htm/feed 0
Sudah Kuasai Timor Leste, Cina Akan Kuasai Indonesia? http://www.eramuslim.com/berita/nasional/sudah-kuasai-timor-leste-cina-akan-kuasai-indonesia.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/sudah-kuasai-timor-leste-cina-akan-kuasai-indonesia.htm#comments Tue, 07 Jul 2015 08:21:01 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=108100 Jokowi china_FNEramuslim.com – Timor Leste kini telah berada dalam hegemoni RRC. Setelah Pemerintah China banyak memberikan bantuan modal kepada pemerintah Timor Leste untuk pembangunan infrastruktur nya, tentu harus ada take and give dibalik itu semua; bukan hanya rencana awal yang hanya pembangunan sistem radar China di Timor Leste tetapi juga pembangunan Pangkalan Militer nya disana

Perlu diketahui semua, pembangunan disegala bidang di Timor Leste kini semuanya dikuasai oleh perusahaan China termasuk pembangunan basis militer milik Timor Leste sendiri, ditambah kemudahan pembelian alutsista produk China kepada pihak Milter Timor Leste

Beijing telah memberikan jutaan dolar AS untuk membangun istana kepresiden baru, kantor kementerian luar negeri, dan markas besar militer Timor Leste, dan bagian yang paling disorot media Australia adalah pembelian kapal patroli kelas Shanghai buatan 1960an oleh Timor Leste seharga 25 juta dolar AS, yang dikhawatirkan Australia sebagai meningkatnya kerjasama militer Beijing dan Dili.

Timor Leste kini telah berubah, China menjadi sahabat dekat mereka, Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Timor Leste, Xanana Gusmao menyatakan pihaknya terbuka bagi kehadiran armada Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China di wilayahnya.

”Saya ditanya hal yang sama saat berada di Australia. Kami terbuka dan sebagai negara kecil tentu menyambut baik pihak-pihak yang bersahabat,” kata Xanana di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (10/2/2014).

Xanana sebelumnya ditanya soal kesiapan Timor Leste membuka pangkalan bagi armada China atau fasilitas logistik dan perbaikan kapal bagi armada China yang sedang membangun kekuatan lintas benua, dan mengatakan sudah menyiapkan tempat untuk pangkalan tersebut

China membangun Pangkalan Militernya di Timor Leste, bukan tak mungkin sumber daya milik Timor Leste kini sudah siap diambil alih oleh pemerintah China.

Setelah menguasai Timor Leste, sepertinya RRC terus melakukan ekspansi dengan ingin menguasai Indonesia. Berbagai indikasi dan fakta yang ada di lapangan memang menunjukkan hal itu. Akan diamkan kita negeri kaya raya ini diambil alih oleh mereka?(rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/sudah-kuasai-timor-leste-cina-akan-kuasai-indonesia.htm/feed 0
Sukses Petisikan JHT BPPJS, Kaum Buruh Kini Adakan Petisi Untuk Fahri Hamzah http://www.eramuslim.com/berita/nasional/sukses-petisikan-jht-bppjs-kaum-buruh-kini-adakan-petisi-untuk-fahri-hamzah.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/sukses-petisikan-jht-bppjs-kaum-buruh-kini-adakan-petisi-untuk-fahri-hamzah.htm#comments Tue, 07 Jul 2015 02:26:56 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=108049 fahri-hamzahEramuslim.com – Gerakan petisi yang dilakukan kalangan buruh beberapa hari lalu sukses membuat revisi jaminan hari tua BPJS Ketenagakerjaan yang mengakibatkan Jokowi harus menganulir kebijakan tersebut. Kini kalangan buruh kembali bergerak. Sasarannya kali ini adalah Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Di laman change.org, Selasa (7/7/2015) sudah ada lebih dari 5 ribu orang yang meminta agar Fahri Hamzah meminta maaf atas ucapannya. Petisi ini dibuat oleh seseorang bernama Nur Hayati.

Dia menyoal ucapan Fahri di sebuah stasiun televisi yang membedakan buruh dan anggota DPR perihal urusan rapat.  Judul petisi itu ‘Fahri Hamzah, Tarik penyataan anda dan Minta maaf atas pernyataan anda tentang buruh pabrik yang hanya menerima upah’.

“Fahri Hamzah sebagai Wakil ketua DPR yang sangat menyingung ketika dia ditanya reporter televisi swasta tersebut kosongnya ruang sidang paripurna dan anggota DPR menghadiri sidang hanya dengan tanda tangan. Pernyataan Fahri Hamzah Teori kehadiran di parlemen berbeda  dengan di pabrik, Kehadiran di parlemen adalah voting right, hadir untuk mengambil keputusan, bukan seperti buruh pabrik yang hadir untuk menerima gaji,” tulis Nur Hayati

“Bagi teman-teman buruh se-Indonesia dan yang peduli buruh, mari kita tuntut Fahri Hamzah untuk menarik penyataan dan minta maaf kepada buruh-buruh Indonesia yang sudah merendahkan pekerjaaan buruh,  yang seolah-olah buruh adalah pengemis, dan kita tanpa bekerja kita hanya datang  ke pabrik untuk menerima upah dari Pengusaha,” ajak Nur Hayati dalam petisinya. Hingga berita ini diturunkan belum ada respons dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah atas petisi ini.(rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/sukses-petisikan-jht-bppjs-kaum-buruh-kini-adakan-petisi-untuk-fahri-hamzah.htm/feed 0
Jelang Lebaran, 1.187 Pekerja Pribumi di Jawa Tengah Kena PHK, Pekerja Cina di Cilacap Aman http://www.eramuslim.com/berita/nasional/jelang-lebaran-1-187-pekerja-pribumi-di-jawa-tengah-kena-phk-pekerja-cina-di-cilacap-aman.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/jelang-lebaran-1-187-pekerja-pribumi-di-jawa-tengah-kena-phk-pekerja-cina-di-cilacap-aman.htm#comments Mon, 06 Jul 2015 14:30:08 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=108033 buruh phkEramuslim.com – Sebanyak 1.187 karyawan di Jawa Tengah terkena dampak pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh perusahaannya menjelang Hari Raya Idul Fitri 2015. Jumlah itu terdiri atas perusahaan besar, menengah hingga perusahaan kecil.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Jawa Tengah, Wika Bintang, mengatakan maraknya PHK oleh sejumlah perusahaan yang tersebar di-35 kabupaten/kota akhir-akhir ini merupakan imbas dari kenaikan Bahan Bakar Minyak dan naiknya harga dolar.

“Total pekerja yang di PHK tersebut, terdiri atas PHK penuh 660 orang, putus kontrak 151 orang, di rumahkan 46 orang dan ada yang masih proses PHK sebanyak 234 orang,” kata Bintang, Senin 6 Juli 2015.

Secara rinci, kasus PHK ini tersebar di Kota Pekalongan (111 orang), Kabupaten Pekalongan (46 orang), Kabupaten Batang (127 orang), Kota Semarang (390 orang), Kota Solo (11 orang), Kabupaten Sragen (151 orang), Kabupaten Sukoharjo (9 orang), Kabupaten Magelang (232 orang) dan Kabupaten Wonosobo (12 orang).

“Untuk yang karyawan di rumahkan ada 46 orang. Saat ini masih kita (Disnakertransduk) mediasi di Kabupaten kota,” kata Wika. Direncanakan, untuk para pekerja yang terkena PHK tersebut akan dialihkan ke salah satu perusahaan garmen di Kabupaten Boyolali. Perusahaan baru itu kini butuh tenaga kerja sebanyak 20 ribu karyawan, tapi baru terealiasasi 10 ribu.

“Tapi masalahnya, kalau mereka yang di PHK di kabupaten lain dan mau dipindah agak sulit. Maka alternatif lain adalah alih profesi untuk bisa mandiri. Kami latih mereka melalui balai latihan kerja, ” katanya.

Nasib berbeda dialami para pekerja Cina yang ada di Cilacap dan daerah lainnya. Mereka bisa tetap bekerja seperti biasanya.(rz/viva)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/jelang-lebaran-1-187-pekerja-pribumi-di-jawa-tengah-kena-phk-pekerja-cina-di-cilacap-aman.htm/feed 0
APBN 2016 Jokowi Nyaris Rp.2.200 Triliun, Dananya Mengandalkan Sedot Uang Rakyat Atas Nama “Pajak” dan Ngutang http://www.eramuslim.com/berita/nasional/apbn-2016-jokowi-nyaris-rp-2-200-triliun-dananya-rampok-uang-rakyat-atas-nama-pajak-dan-ngutang.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/apbn-2016-jokowi-nyaris-rp-2-200-triliun-dananya-rampok-uang-rakyat-atas-nama-pajak-dan-ngutang.htm#comments Mon, 06 Jul 2015 10:08:45 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=108023 JOKOWI JK DOLAR_0Eramuslim.com – Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dirancang pemerintah pimpinan Joko Widodo (Jokowi) untuk tahun depan, hampir mencapai Rp 2.200 triliun. Lantas, dari mana pendanaan anggaran ini?

Menko Perekonomian Sofyan Djalil dengan entengnya menuturkan, jika sumber pendanaan terbesar tetap mengandalkan pajak. Ini sama saja rakyat akan semkain diperas dan diperas lagi. Lalu yang kedua,  dari penarikan utang luar negeri, karena ada defisit anggaran sekitar 2%. Seperti diketahui, penerimaan negara ditargetkan Rp 1.900 triliun, jadi ada selisih sekitar Rp 300 triliun dari anggaran belanja.

“Penerimaan tentu yang dalam negeri harapan tetap pada pajak, penerimaan luar negeri dari pinjaman dan pengeluaran Surat Utang Negara (SUN),” ungkap Sofyan di Kantor Presiden, Jakarta, (6/7). SUN adalah utang, dan yang membayarnya ya lagi-lagi rakyat.

Sofyan mengakui, untuk realisasi tahun ini saja, setoran pajak tidak akan mencapai target. Hanya 92% dari target yang sebesar Rp 1.295 triliun. Namun, ada beberapa kebijakan strategis yang akan disiapkan menggenjot setoran pajak di tahun depan.

“Akan ada effort (usaha) khusus tentu untuk tahun depan yang masih perlu dibicarakan dengan DPR dan lain-lain,” kata Sofyan.

Mantan Menteri BUMN tersebut masih enggan mengungkapkan kebijakan apa yang dimaksud. Ia menilai, kebijakan tersebut cocok dengan kondisi ekonomi yang tengah melambat seperti sekarang.

Apa itu kebijakan tax amnesty (pengampunan pajak)?

“Saya nggak menyimpulkan, tapi akan ada effort khusus. Mudah-mudahan target pajak lebih tinggi bisa dicapai. Kondisi ekonomi kita melambat, penerimaan pajak konvensional tidak akan tumbuh besar, tapi dengan ekstensiikasi kita harapkan akan ada effort khusus,” pungkasnya.

Asal tahu saja, pemerintah yang bisanya mengandalkan sektor penerimaan dari pajak adalah pemerintahan yang sama sekali tidak kreatif dan mau asal gampangnya saja. Adalah aneh, negeri sekaya Indonesia yang dilimpahi kekayaan alam dan sumber day amanusia yang hebat ternyata penguasanya membebankan pajak yang sedeikian tinggi pada rakyatnya. Rakyat terus menerus dirampok dan para pejabat enak-enakan hidup dari fasilitas negara yang ditopang oleh darah dan keringat rakyat. Inilah faktanya. (rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/apbn-2016-jokowi-nyaris-rp-2-200-triliun-dananya-rampok-uang-rakyat-atas-nama-pajak-dan-ngutang.htm/feed 0
Politikus PDIP: Jokowi Itu Neolib, Bukan Nawacita! http://www.eramuslim.com/berita/nasional/politikus-pdip-jokowi-itu-neolib-bukan-nawacita.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/politikus-pdip-jokowi-itu-neolib-bukan-nawacita.htm#comments Mon, 06 Jul 2015 08:00:42 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=107985 mahasiswa-surabaya-tuntut-jokowi-mundur-karena-bikin-susah-rakyat1Eramuslim.com – Banyak menteri dalam Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK yang tidak memahami Nawacita sebagai dasar visis misi pemerintahan.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan bahwa hal itu sangat bertentangan dengan sembilan program Jokowi-JK saat masa kampanye Pilpres 2014 lalu. Mereka juga bertolak belakang dengan Nawacita dan Trisakti.

“Nawacita antitesa dari neoliberal, kalau menteri kiblatnya neolib, maka tempatnya bukan dalam kabinet (pemerintahan) ini,” tegas Masinton dalam keterangannya, Senin (6/7).

Dia memandang, konsep Nawacita dalam melakukan perubahan seperti yang digaungkan PDIP tak dimengerti oleh para pembantu Jokowi-JK.

Soal reshuffle kabinet, anggota Komisi III DPR RI ini menyerahkan sepenuhnya kepada presiden. Tapi, tentu dengan sejumlah pertimbangan yang merupakan hak dari Jokowi.

“Baik pertimbangannya dari segi kinerja, politik di parlemen, karena itu reshuffle juga harus terbuka. Agar ada dukungan politik secara real di parlemen juga. Sekarang ini partai KIH belum 50 plus satu. Silakan dikomunikasikan presiden dengan partai lainnya, atau dengan kalangan latar belakang organisasi masyarakat,” demikian Masinton.(rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/politikus-pdip-jokowi-itu-neolib-bukan-nawacita.htm/feed 0
Helikopter Jokowi Hancurkan dan Sapu Puluhan Rumah Warga http://www.eramuslim.com/berita/nasional/helikopter-jokowi-hancurkan-dan-sapu-puluhan-rumah-warga.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/helikopter-jokowi-hancurkan-dan-sapu-puluhan-rumah-warga.htm#comments Mon, 06 Jul 2015 07:30:22 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=107980 jokoEramuslim.com – Sejumlah warga Kampung Kamojang, Desa Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat mengeluh, akibat atap rumahnya hancur tersapu angin saat Helikopter Super Puma milik TNI AU yang membawa Presiden Joko Widodo mendarat.

Dari pantauan Kontributor Elshinta, Asep Nurdin, Minggu (5/7) sedikitnya 25 atap rumah warga rusak ditambah satu fasilitas umum (MCK) yang ambruk.

Menurut Uyu (60) warga sekitar, membenarkan jika Helikopter yang mendarat di Lapangan Bola Kamojang itu mengakibatkan rusaknya atap rumah warga.

“Atap rumah warga kaya asbes, genteng banyak yang rusakdan beterbangan,” kata uyu.

Sudah dua hari, lanjut Uyu, helikopter mendarat di lapangan bola, yang sebelumnya mengangkut logistik.

jokowHal yang sama dikatakan Samsudin (62) dia mengaku, akibat pendaratan dua Helikopter hari ini, menghancurkan 17 atap rumah warga.

“Kemarin 8 rumah, sekarang 17 rumah lagi yang atapnya rusak,” kata Samsudin dengan nada kesal.

Warga berharap secepatnya pihak yang bertanggungjawab segera mengganti rugi atau memperbaiki kerusakan tersebut.(rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/helikopter-jokowi-hancurkan-dan-sapu-puluhan-rumah-warga.htm/feed 0
Fedi Nuril: Legalkan LGBT, Amerika Pasti Hancur Sebentar Lagi… http://www.eramuslim.com/berita/nasional/fedi-nuril-legalkan-lgbt-amerika-pasti-hancur-sebentar-lagi.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/fedi-nuril-legalkan-lgbt-amerika-pasti-hancur-sebentar-lagi.htm#comments Mon, 06 Jul 2015 01:00:14 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=107943 Fedi-Nuril-poligamiEramuslim.com – Menanggapi pelegalan pernikahan sesama jenis yang dilakukan oleh Amerika Serikat, Fedi Nuril menilai kalau negara tersebut akan hancur dalam waktu dekat.

Belum lama ini, Amerika Serikat kembali menuai kontroversi di kalangan internasional, lewat kebijakan yang diputuskan oleh pemerintahannya. Namun, bukan kebijakan perang ataupun ekonomi, yang biasanya menuai banyak kritikan atau kecaman di mata dunia.

Kali ini, pemerintah Amerika Serikat menuai kontroversi, lantaran melegalkan pernikahan sesama jenis, dan dapat dilakukan di seluruh wilayah Amerika Serikat.  Kebijakan kontroversi tersebut, cukup banyak menyita perhatian dunia internasional, khususnya umat Muslim, yang mana, pernikahan sesama jenis secara jelas memang dilarang dalam agama Islam.

Kebijakan tersebut juga membuat salah seorang aktor papan atas Indonesia, Fedi Nuril, gerah untuk berkomentar perihal pelegalan pernikahan sesama jenis tersebut, yang diputuskan oleh pemerintahan Amerika Serikat, yang dipimpin oleh Barack Obama.

Pemeran Fahri dalam film Ayat Ayat Cinta tersebut, menganggap kalau kebijakan yang melegalkan pernikahan sesama jenis, adalah sebuah kebebasan yang terlalu berlebihan. Ia menyebut kalau sebuah kebebasan yang berlebihan tersebut, cenderung mengarah kepada kesesatan.

Fedi bahkan mengibaratkan kebijakan tersebut, seperti sebuah sirkuit balap yang tidak memiliki pembatas jalan sebagai penunjuk jalannya. “Itu ibarat sirkuit balap yang gak pake pembatas, jadi bisa lari kemana-mana,” kata dia.

Fedi tidak setuju akan pernikahan sesama jenis, lantaran dalam Islam pun, secara jelas melarang praktik pernikahan sesama jenis. Menurutnya, Tuhan menciptakan agama sebagai tuntunan hidup dan saat agama melarang, manusia harus menjalaninya.

Fedi yang berharap hal tersebut tidak sampai ke Indonesia, bahkan menganggap negara Amerika Serikat, yang merupakan pembuat kebijakan pernikahan sesama jenis tersebut, akan mengalami kehancurkan dalam waktu dekat. “Menurutku Amerika hancur bentar lagi,” pungkasnya.(rz/rol)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/fedi-nuril-legalkan-lgbt-amerika-pasti-hancur-sebentar-lagi.htm/feed 0
HNW : Amrozi CS Tidak Pernah Belajar di Timur Tengah Tapi Jadi Teroris http://www.eramuslim.com/berita/nasional/hnw-amrozi-cs-tidak-pernah-belajar-di-timur-tengah-tapi-jadi-teroris.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/hnw-amrozi-cs-tidak-pernah-belajar-di-timur-tengah-tapi-jadi-teroris.htm#comments Sun, 05 Jul 2015 23:30:24 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=107938 hidayat nur wahidEramuslim.com – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid tak setuju dengan pernyataan Staf Khusus Wakil Presiden bidang Menkopolhukam, Dewi Fortuna Anwar, yang menegaskan bahwa Islam di Timur Tengah tak bisa diharapkan lagi.

Bantahan tersebut disampaikan Hidayat dalam acara sarasehan Intelektual Muhammadiyah di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu malam (5/7).  “Imam Samudra, Amrozi, Santoso tidak pernah belajar Islam di Timur Tengah, tapi jadi teroris. Jadi jangan dilihat dari tempatnya, tapi individu didalamnya,”bantah  tegas mantan Presiden PKS ini.

Hidayat kuatir, jika ada pernyataan Islam di Timur Tengah tak bia diharapkan lagi, nama Islam pun bisa berubah. Selain nama Islam, puasa, shalat pun bisa berubah karena berbau Timur Tengah.

Atas dasar itu, Hidayat mengatakan bagi Islam yang juga harus diterapkan oleh individu ataupun organisasinya yang penting bagaimana mendudukkan Al Quran dan Sunnah secara benar. Semangat pencerahan dan kemajuannya tetap berlandaskan Quran dan Hadits.

“Dulu KH Ahmad Dahlan dan Kiyai Hasyim Asy’ari bisa belajar bareng dari Timur Tengah tapi mengembangkan Islam bersama-sama. Itu yang harus kita pelajari. Bersama-sama bawa Islam rahmatan lilalamin,” demikian Master dan Doktor jebolan Universitas Islam Madinah, Arab Saudi ini.(rz/rmol)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/hnw-amrozi-cs-tidak-pernah-belajar-di-timur-tengah-tapi-jadi-teroris.htm/feed 0
Kacau, Stafsus JK Sebut Islam Dunia Arab Jadi Sumber Terorisme http://www.eramuslim.com/berita/nasional/kacau-stafsus-jk-sebut-islam-dunia-arab-jadi-sumber-terorisme.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/kacau-stafsus-jk-sebut-islam-dunia-arab-jadi-sumber-terorisme.htm#comments Sun, 05 Jul 2015 23:00:24 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=107933 dewiEramuslim.com – Tidak JK, tidak juga Staf Khususnya, sama-sama suka bicara sembarangan tanpa data yang valid. Kali ini Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Polhukam Dewi Fortuna Anwar menyatakan jika tidak ada lagi yang bisa diharapkan dari keberadaan Islam di Dunia Arab alias Timur Tengah. Pasalnya, negara-negara di kawasan itu kerap dilanda konflik yang memakan korban jiwa.

“Islam Timur tengah tidak bisa diharapkan lagi. Di sana banyak muncul teroris, bom di mana-mana, banyak lahirkan anak muda yang fundamental. Yaman saja yang membom Saudi Arabia,” ujar Dewi yang berupaya mengajari Islam padahal dia sendiri tidak mengenakan hijab, saat sarasehan Intelektual Muhammadiyah di Hotel Sahid, Jakarta (5/7).

Atas dasar itu, Dewi mengatakan betapa pentingnya peran Indonesia yang didalamnya tumbuh subur Islam moderat termasuk Muhammadiyah. Untuk membentengi bangsa dari pemikiran radikal, esktrimis, ataupun fundamental.

“Muhammadiyah bertugas bentengi bangsa dari pemikiran Islam yang terdistorsi itu. Ini masukan untuk Muhammadiyah. Muhammdiyah harus beperan tunjukkan Islam yang damai,” jelas anak buah Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) itu.(rz/rmol)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/kacau-stafsus-jk-sebut-islam-dunia-arab-jadi-sumber-terorisme.htm/feed 0