Eramuslim » Berita Nasional http://www.eramuslim.com Media Islam Rujukan Wed, 25 Feb 2015 01:02:48 +0000 id-ID hourly 1 http://www.eramuslim.com/ Ahok Sepertinya Makin ‘Sakit’, Tantang Duel Pedagang http://www.eramuslim.com/berita/nasional/ahok-makin-sakit-tantang-duel-pedagang.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/ahok-makin-sakit-tantang-duel-pedagang.htm#comments Tue, 24 Feb 2015 07:25:56 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=97504 ahok1Eramuslim.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih populer dengan sebutan Ahok kian hari sepertinya kian berangasan saja. Tak sedikit warga Jakarta yang bilang jika pejabat yang satu ini sepertinya ‘sakit’. Kali ini Ahok lagi-lagi menunjukkan sikapnya itu.

Saat acara pembukaan Rusunawa Tambora Jakarta Barat (24/2), Ahok didemo banyak pedagang Muara Angke. Para pedagang ini memprotes Ahok karena melarang mereka berjualan di bantaran sungai dekat rusun. Mereka mengacungkan beberapa poster dengan tulisan, “Ahok bikin ribet,” dan “Ahok bikin susah pedagang.”

Bukannya menemui pendemo, Ahok malah tantang duel mereka di acara sambutan. “Ya satu lawan satu sini. Satu lawan dua juga ayo. Tapi satu lawan sepuluh itu namanya film kungfu,” sesumbar Ahok di podium acara peresmian yang disaksikan oleh ratusan warga. Selanjutnya, mantan Bupati Belitung Timur itu berkata bahwa didemo sekalipun ia akan tetap menghadiri sambutan. Sebab, Ia sudah meminta penjagaan bersenjata untuknya.

Sementara, para pedagang  tetap bertahan melancarkan aksi di depan gerbang Rusunawa sampai Basuki Tjahaja Purnama pulang.

Larangan berjualan di bantaran sungai memang tidak diperbolehkan. Karena hal itu bisa memenuhi aliran sungai dengan sampah dan kotoran. Namun sikap Ahok yang selalu merasa sok jago dan sama sekali tidak pada tempatnya itu juga tidak bisa dibenarkan. Sebagai pemimpin daerah dia harusnya bisa menjawab keresahan warganya dengan bijak. Bukan seperti sekarang ini. (rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/ahok-makin-sakit-tantang-duel-pedagang.htm/feed 0
Pemerintah RI Resmi Protes Keras Presiden Brasil http://www.eramuslim.com/berita/nasional/pemerintah-ri-resmi-protes-keras-presiden-brasil.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/pemerintah-ri-resmi-protes-keras-presiden-brasil.htm#comments Tue, 24 Feb 2015 05:11:52 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=97498 dsfghjEramuslim.com – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu RI) sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan Pemerintah Brasil, terkait dengan penundaan secara mendadak penyerahan Surat Kepercayaan (Credentials) Duta Besar designate RI untuk Brasillia, Toto Riyanto. Padahal, dubes designate RI itu telah diundang secara resmi untuk menyampaikan credentials pada upacara di Istana Presiden Brasil pada pukul 9.00 pagi (waktu Brasillia) tanggal 20 Februari 2015.
Cara penundaan penyerahan credentials yang dilakukan oleh Menlu Brasil secara tiba-tiba pada saat Dubes designate RI untuk Brasillia telah berada di Istana Presiden Brasil merupakan suatu tindakan yang tidak dapat diterima oleh Indonesia.
“Kemenlu telah memanggil Duta Besar Brasil untuk Indonesia pada 20 Februari 2015, pukul 22.00 untuk menyampaikan protes keras terhadap tindakan tidak bersahabat tersebut sekaligus menyampaikan nota protes,” tegas Menlu Retno P Masrudi melalui siara pers yang dikirim kepada redaksi (22/2).
Pemerintah Indonesia juga telah memanggil pulang ke Jakarta Dubes RI designate untuk Brasil sampai jadwal baru penyerahan credentials dipastikan oleh Pemerintah Brasil.
“Sebagai negara demokratis yang berdaulat dan memiliki sistem hukum yang mandiri serta tidak memihak”, terang Menlu Retno, “…maka tidak ada negara asing atau pihak manapun dapat mencampuri penegakan hukum di Indonesia, termasuk terkait dengan penegakan hukum untuk pemberantasan peredaran narkoba”.(rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/pemerintah-ri-resmi-protes-keras-presiden-brasil.htm/feed 0
Ratusan Anggota Geng Motor Brigez Tobat, Ajak Ustadz Arifin Ilham Berzikir http://www.eramuslim.com/berita/nasional/ratusan-anggota-geng-motor-brigez-tobat-ajak-ustadz-arifin-ilham-berzikir.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/ratusan-anggota-geng-motor-brigez-tobat-ajak-ustadz-arifin-ilham-berzikir.htm#comments Mon, 23 Feb 2015 01:37:19 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=97366 arifin-ilhamEramuslim.com – Ustad Arifin Ilham kedatangan tamu istimewa pada Sabtu (21/2). Ratusan anggota geng motor Brigez mengajak Ustadz Arifin untuk berzikir lantaran mereka ingin bertobat.
Dalam laman facebook pribadinya, Ustadz Arifin menulis, “Kiki, ketua lapangan Brigez, datang ke rumah abang mengajak abang berzikir.” (22/2).
Ustadz yang namanya banyak dikenal orang ini, terlebih setelah gerombolan syiah menyerang Majlis dan Masjid Az Zikra di Sentul beberapa waktu lalu, menyebutkan bahwa para anggota geng motor tersebut ingin bertobat karena telah banyak berbuat dosa. Mereka juga meminta Arifin untuk berzikir bersama.
“Bang, kami sudah capek maksiat mulu, bimbing kami hijrah, kami banyak berbuat dosa,” ucap Arifin menirukan kata-kata Kiki, ketua lapangan geng itu.
Arifin pun kemudian mengatakan bahwa dia kemudian berzikir bersama dengan ratusan anggota geng itu di Masjid Raya Kota Bandung. Saat itu hadir pula Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Acil Bimbo.
“InsyaAllah (kita) kembali zikir akbar, 1 Maret mulai pukul 17.00 WIB di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor,” ucap Arifin.
Nama Brigez sendiri tak asing di telinga warga Bandung. Nama geng motor ini  sudah kesohor sebagai geng motor yang memiliki anggota paling banyak dan sering membuat keresahan di Bandung dan sekitarnya sehingga pernah polisi memberlakukan jam malam di Kota Kembang itu.(rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/ratusan-anggota-geng-motor-brigez-tobat-ajak-ustadz-arifin-ilham-berzikir.htm/feed 0
Badrodin: “Polri Itu Cermin Peradaban” http://www.eramuslim.com/berita/nasional/badrodin-polri-itu-cermin-peradaban.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/badrodin-polri-itu-cermin-peradaban.htm#comments Mon, 23 Feb 2015 01:00:30 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=97363 sp01-hs-Badrodin-Haiti-wendEramuslim.com – Ketika kalangan kampus mendatangi Mabes Polri guna membahas penyelesaian kisruh antara Korps Bhayangkara dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kemarin (22/2), dalam sambutannya, Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti menegaskan jika hubungan timbal balik antara polisi dengan masyarakat. Polisi dengan masyarakat saling membutuhkan.

“Karena Polri itu cerminan peradaban,” ujar Badrodin dengan enteng  di Mabes Polri, Jakarta.

Yang mendengar kalimat ini keluar dari mulut Badrodin langsung tersenyum dikulum. Bukan apa-apa, di mata masyarakat umum, citra polisi sudah lama rusak. Betapa parahnya peradaban bangsa ini, hancur sehancur-hancurnya jika benar bahwa polisi adalah cermin peradaban. Bahkan seorang Gus Dur ketika menjabar sebagai Presiden RI mengatakan, “Polisi jujur itu cuma ada tiga yaitu polisi tidur, polisi patung, dan Hoegeng.”

Para akademisi yang hadir terdiri atas dosen, dekan, dan alumni yang mewakili berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Di antaranya dari Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Gadjah Mada. Salah satu perwakilan dari UI, Imam Prasodjo, yang juga tersenyum simpul penuh arti menyatakan jika antara Polri dengan masyarakat agar jangan ada sekat seperti sekarang ini.

Pihak Polri yang turut menemui adalah para pejabat Utama di antaranya Wakapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti, Kabareskrim Komjen Budi Waseso, Inspektur Pengawasan Umum Komisaris Jenderal Dwi Priyatno, dan Kabaharkam Putut Eko Bayuseno. Setujukan Anda jika polisi dikatakan sebagai cermin peradaban? Apakah peradaban yang luhur atau malah peradaban yang korup?(rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/badrodin-polri-itu-cermin-peradaban.htm/feed 0
Panglima Perintahkan 3 Sukhoi TNI-AU Siaga Di Bali http://www.eramuslim.com/berita/nasional/panglima-perintahkan-3-sukhoi-tni-au-siaga-di-bali.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/panglima-perintahkan-3-sukhoi-tni-au-siaga-di-bali.htm#comments Mon, 23 Feb 2015 00:00:03 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=97356 sukhoiEramuslim.com – Panglima TNI Jenderal Moeldoko memerintahkan TNI-AU untuk mengirim tiga pesawat  jet tempur Sukhoi lengkap dengan sistem persenjataannya dari Lanud Hasanudin, Makassar ke Lanud Ngurah Rai, Bali. Selain itu, sebuah pesawat Hercules juga ikut didatangkan untuk kebutuhan pengamanan dan mengangkut kru pesawat Sukhoi.
Danlanud Ngurah Rai, Kolonel Sugiarto PW, menjelaskan ketiga pesawat tempur Sukhoi telah tiba Minggu pagi (22/2).
“Ini instruksi pimpinan, untuk pengamanan wilayah. Tidak hanya menyangkut persoalan pengamanan dua terpidana mati Bali Nine,” kata Kolonel Sugiarto.
Dirinya mengatakan belum berani memastikan bahwa tiga pesawat tempur jenis TS ini didatangkan khusus untuk pengawasan perbatasan terkait akan diberangkatkannya Andrew Chan dan Myuran. Namun dia juga tidak menampik kalau pengamanan terpidana mati dua warga Australia ini mendapat perhatian khusus.
“Ini tidak serta merta khusus untuk pengawalan atau menjaga dua terpidana asing yang akan dieksekusi hukuman mati. Tetapi lebih fokus pada pengawasan perbatasan wilayah Indonesia di Bali,” jelasnya.
Sebelumnya sudah beberapa kali Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan TNI mendukung penuh langkah pemerintah Indonesia soal hukuman mati. TNI sudah menyiapkan kekuatan mengantisipasi jika ada negara asing macam-macam.(rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/panglima-perintahkan-3-sukhoi-tni-au-siaga-di-bali.htm/feed 0
Wakil Ketua DPRD DKI Taufik: “Soal Ahok, Langsung Impeachment Saja!” http://www.eramuslim.com/berita/nasional/wakil-ketua-dprd-dki-taufik-soal-ahok-langsung-impeachment-saja.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/wakil-ketua-dprd-dki-taufik-soal-ahok-langsung-impeachment-saja.htm#comments Sun, 22 Feb 2015 02:00:47 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=97299 971042_02230710092014_Muhammad_Taufik

Muhammad Taufik

Eramuslim.com – Wakil Ketua DPRD Taufik yang juga politikus Gerindra, Muhammad Taufik, benar-benar berang kepada Gubernur DKI Ahok. Orang nomor satu DKI ini diduga mulai main-main dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Terbukti ada keanehan dalam proses pengajuan APBD DKI tahun 2015 ke Kemendagri sehingga dikembalikan.

Diketemukan jika APBD sebesar Rp 73,08 triliun itu ternyata beda dengan hasil rapat paripurna DPRD pada 27 Januari lalu, karena ternyata Pemda DKI mengubah anggaran secara sepihak Maka tidaklah mengherankan jika Ahok terancam dimakzulkan atau diimpeachment.

Kepada para wartawan, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Muhammad Taufik, mengancam akan memakzukan Ahok dari jabatannya. “Soal ahok, tidak perlu ada Pansus lagi, langsung impeachment saja,” kata Taufik yang selama ini dikenal menjadi lawan politik Ahok.

Tidak hanya itu, menurut Taufik, format e-budgeting APBD yang diajukan Pemda DKI bertentangan dengan ketentuan pemerintah pusat. Kemendagri kemudian mengembalikan APBD yang diserahkan pemerintah. Selain itu, DPRD telah mengirim APBD versi paripurna ke Kemendagri sebagai bahan perbandingan. Pada format APBD ini, tertera tanda tangan pimpinan DPRD di setiap lembarnya.

Sementara itu kepada pers, Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Reydonnyzar Moenek menjelaskan, ada dua penyebab dikembalikannya APBD ke pemerintah DKI. Pertama, tidak adanya ringkasan dan rincian obyek pendapatan belanja dan penerimaan. Kedua, tidak detailnya Ringkasan Rencana Kerja dan Anggaran Pejabat Pengelolaan Keuangan Daerah.(rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/wakil-ketua-dprd-dki-taufik-soal-ahok-langsung-impeachment-saja.htm/feed 0
Pemerintah RI Tarik Dubes Indonesia Untuk Brazil http://www.eramuslim.com/berita/nasional/pemerintah-ri-tarik-dubes-indonesia-untuk-brazil.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/pemerintah-ri-tarik-dubes-indonesia-untuk-brazil.htm#comments Sat, 21 Feb 2015 06:00:00 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=97216 kemluEramuslim.com – Pemerintah Indonesia mengajukan protes keras atas tindakan pemerintah Brazil yang tiba-tiba menunda pemberian mandat kepada Duta Besar Indonesia untuk Brazil. Tak terima dengan tindakan pemerintah Brazil, pemerintah menarik pulang Dubesnya.
“Kemlu sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan Pemerintah Brazil, terkait dengan penundaan secara mendadak penyerahan credentials Duta Besar designate RI untuk Brazillia, Bapak Toto Riyanto, setelah diundang secara resmi untuk menyampaikan credentials pada upacara di Istana Presiden Brazil pada pukul 9.00 pagi (waktu Brazillia) tanggal 20 Februari 2015,” kata pihak Kemenlu melalui rilisnya (21/2).
Dubes Toto Riyanto sebenarnya saat itu sudah berada di Istana Presiden Brazil untuk menerima mandat seperti undangan yang telah dilayangkan pihak pemerintah Brazil. Namun, tanpa diduga, pemerintah Brazil secara sepihak membatalkan tanpa alasan yang jelas.
“Cara penundaan penyerahan credentials yang dilakukan oleh Menlu Brazil secara tiba-tiba pada saat Dubes designate RI untuk Brazillia telah berada di Istana Presiden Brazil merupakan suatu tindakan yang tidak dapat diterima oleh Indonesia,” jelas pihak Kemenlu.
Tak terima dengan sikap sepihak pemerintah Brazil, Indonesia menarik pulang Dubesnya. Selain itu, Indonesia juga mengirimkan nota protes atas tindakan pemerintah Brazil yang melanggar etika berhubungan antar pemerintahan.
“Kemlu telah memanggil Duta Besar Brazil untuk Indonesia pada 20 Februari 2015, pukul 22.00 WIB untuk menyampaikan protes keras terhadap tindakan tidak bersahabat tersebut sekaligus menyampaikan nota protes,” ungkap Kemenlu.
Pemerintah menduga, tindakan sepihak pemerintah Brazil masih ada hubungannya dengan eksekusi mati seorang warga Brazil terpidana kasus Narkotika beberapa waktu lalu. (rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/pemerintah-ri-tarik-dubes-indonesia-untuk-brazil.htm/feed 0
JMN Dukung DPRD DKI Lengserkan Ahok http://www.eramuslim.com/berita/nasional/jmn-dukung-dprd-dki-lengserkan-ahok.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/jmn-dukung-dprd-dki-lengserkan-ahok.htm#comments Sat, 21 Feb 2015 03:01:27 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=97198 572301_06345113082014_basuki_purnamaEramuslim.com – Jakarta Monitoring Network (JMN) bersama koalisi masyarakat sipil mendukung hak angket DPRD DKI Jakarta menyelidiki pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Khususnya terkait penyampaian APBD yang bukan hasil pengesahan 27 Januari lalu kepada Menteri Dalam Negeri.
“DPRD harus segera putuskan hak angket untuk dilanjutkan ke langkah impeachment atau pemakzulan,” ujar Direktur JMN Masnur Marzuki dalam keterangannya, Sabtu (21/2).
Menurut Masnur, sikap Ahok sudah keterlaluan dengan tidak beritikad baik mewujudkan prinsip negara hukum dan tata kelola pemerintahan yang baik. Untuk itu, dia mendesak DPRD bersikap tegas dengan menggulirkan hak angket atau interpelasi terhadap Ahok.
“Publik sudah gerah dengan tindakan Ahok ini. Sekali Angket diputuskan tak boleh mundur selangkahpun. Apalagi jadi perselingkuhan politik antara eksekutif dan legislatif,” jelas Masnur yang juga dosen hukum tata negara Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Selama menjabat sebagai Gubernur DK, Ahok sama sekali tidak memiliki prestasi yang membanggakan. kebanyakan ngomong tanpa kerja, dan banyak cari musuh. (rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/jmn-dukung-dprd-dki-lengserkan-ahok.htm/feed 0
MPI Himbau LDK Pasang Poster atau Spanduk Yang Jelaskan Syiah Bukanlah Islam http://www.eramuslim.com/berita/nasional/mpi-himbau-ldk-pasang-poster-atau-spanduk-yang-jelaskan-syiah-bukanlah-islam.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/mpi-himbau-ldk-pasang-poster-atau-spanduk-yang-jelaskan-syiah-bukanlah-islam.htm#comments Fri, 20 Feb 2015 02:30:11 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=97111 awas-syiah-bukan-islamEramuslim.com – Mahasiswa Pencinta Islam (MPI) Jakarta menghimbau agar forum atau lembaga dakwah studi keislaman kampus (LDK) untuk memasang spanduk atau baliho yang menjelaskan siapa sebenarnya syiah. Spanduk tersebut  dipasang di lingkungan kampus.

“Untuk konten, desain dan ukuran spanduk atau baliho atau banner kami serahkan kepada masing-masing kampus,” ujar Ketua BPP MPI Mushthafa Akhyar dalam rilisnya (19/2). “Mari kita bersama-sama, bersatu dalam menghadang penyebaran aliran sesat syiah.”

Dalam pandangan MPI, upaya membentengi akidah para pelaar dan mahasiswa dari syiah adalah dengan menjalin kerjasama antar-organisasi atau komunitas di kampus dalam upaya memperjuangkan Islam dan memusuhi kebathilan. Pengurus MPI daerah di Indonesia yang melakukan pemasangan spanduk atau baliho harus bekerjasama dengan organisasi kampus terkait, guna memperkuat persaudaraan Islam.

“Pemasangan spanduk atau baliho atau banner harus mendapatkan izin dari pihak kampus dan memperhatikan etika serta estetika yang berlaku,” demikian MPI. (rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/mpi-himbau-ldk-pasang-poster-atau-spanduk-yang-jelaskan-syiah-bukanlah-islam.htm/feed 0
Ketua Progres 98 Bongkar Misi Tersembunyi Tiga Pejabat PLT KPK http://www.eramuslim.com/berita/nasional/ketua-progres-98-bongkar-misi-tersembunyi-tiga-pejabat-plt-kpk.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/ketua-progres-98-bongkar-misi-tersembunyi-tiga-pejabat-plt-kpk.htm#comments Fri, 20 Feb 2015 00:30:08 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=97103 unduhanEramuslim.com – Ketua Progres 98 Faizal Assegaf menegaskan ada sejumlah kejanggalan dibalik penetapan tiga pejabat PLT KPK yang baru ditunjuk Jokowi. Ia menjelaskan, tiga pejabat tersebut ditunjuk Jokowi untuk mengamankan kasus rekening gendut mantan bakal calon Kapolri Budi Gunawan. Berikut penuturan Faizal Assegaf tentang tiga pejabat yang ditunjuk Jokowi sebagai PLT KPK:

1. Taufiequrachman Ruki dipasang untuk memastikan kasus rekening gendut BG tidak dilanjuti oleh KPK.

2. Johan Budi akan bertindak sebagai penjaga kepentingan PDIP untuk mengamankan kasus SKL BLBI yang diduga melibatkan Megawati.

3. Indriyanto Seno Aji adalah pengacara yang terlibat dalam kasus Bank Centuri senilai Rp 6,7 Triliun. Penunjukan dirinya oleh Jokowi sebagai bentuk kompromi guna memastikan KPK tidak mengusut tuntas kasus Century. Tim 9 yang dibentuk oleh KPK telah kemasukan angin alias deal terselubung.

Bahkan kabar berhembus bahwa Ketua Tim 9 Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif kini diminta oleh istana untuk tidak lagi bersuara kepada publik. “Kawan-kawan berkenan share kepada seluruh pihak, jangan biarkan rakyat terus tertipu oleh permufakatan jahat bertopeng save KPK tapi tujuannya untuk mengamankan kasus-kasus besar… salam” demikian cetus Faizal Assegaf. (rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/ketua-progres-98-bongkar-misi-tersembunyi-tiga-pejabat-plt-kpk.htm/feed 0