Eramuslim » Berita Nasional http://www.eramuslim.com Media Islam Rujukan Sun, 30 Aug 2015 07:01:56 +0000 id-ID hourly 1 http://www.eramuslim.com/ Puluhan Ribu Buruh Pribumi Sudah Kena PHK, Kapan Jokowi-JK di PHK Rakyat? http://www.eramuslim.com/berita/nasional/puluhan-ribu-buruh-pribumi-sudah-kena-phk-kapan-jokowi-jk-di-phk-rakyat.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/puluhan-ribu-buruh-pribumi-sudah-kena-phk-kapan-jokowi-jk-di-phk-rakyat.htm#comments Sun, 30 Aug 2015 07:01:56 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=111723 buruh phkEramuslim.com – Anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang lebih disebabkan ketidakbecusan pemerintahan Jokowi-JK membawa dampak buruk pada buruh pribumi. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan akibat hal ini, ratusan ribu buruh terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan berpotensi terkena PHK.

“Data dari Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) ada 50 ribuan buruh sudah ter-PHK. Kalau dengan potensi menjadi 100 ribuan. Tapi yang potensi ini sekarang sudah hampir pasti di-PHK,” ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta (27/8).

Dia menjelaskan, para buruh yang berpotensi terkena PHK tersebut saat ini tengah dalam proses perundingan antara serikat pekerja (SP) dengan perusahaan soal pembayaran pesangon.

“Mereka sudah siap-siap di-PHK. Sekarang dalam proses negosiasi serikat pekerja soal pesangonnya,” lanjut dia.

Menurut Said, industri yang telah memberhentikan pekerjanya sebagian besar merupakan industri padat karya seperti garmen, sepatu, tekstil, makanan dan minuman.

“Itu ada di Semarang, Demak, Tangerang, Jawa Timur seperti Mojokerto dan Pasuruan. Bahkan ada 13 perusahaan padat karya sudah tutup ketika dolar AS menembus Rp. 13 ribu,” katanya.

Sedangkan industri yang berpotensi mem-PHK pekerjanya yaitu industri di sektor otomotif dan elektronik. Hal ini terlibat dari sebelum Idul Fitri perusahaan-perusahaan tersebut telah merumahkan pekerja kontrak yang habis masa kontraknya.

“Biasanya setelah Lebaran pekerja-pekerja itu dipanggil lagi dan diperpanjang kontraknya. Tapi ini dua bulan setelah Lebaran tidak dipanggil lagi. Ini berarti sudah ada tanda PHK permanen. Jadi yang sebelumnya dirumahkan, sekarang terancam di-PHK,” jelas dia.

Industri otomotif dan elektronik tersebut berada di beberapa wilayah seperti Bekasi, Purwakarta, Batam, Jawa Timur dan Pasuruan.

“Sudah pasti pada September ini mereka di-PHK, dari yang tadinya dirumahkan atau jam kerjanya dikurangi dari yang biasanya seminggu bekerja selama 5 hari menjadi 3 hari,” tandasnya.

Ratusan ribu buruh pribumi sudah kena PHK, kapan ya Jokowi-JK di PHK rakyatnya?(rd)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/puluhan-ribu-buruh-pribumi-sudah-kena-phk-kapan-jokowi-jk-di-phk-rakyat.htm/feed 0
Seru Rakyat “Ayo Kerja!” Tapi Jokowi Malah Tidak Kerja Optimal http://www.eramuslim.com/berita/nasional/seru-rakyat-ayo-kerja-tapi-jokowi-malah-tidak-kerja-optimal.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/seru-rakyat-ayo-kerja-tapi-jokowi-malah-tidak-kerja-optimal.htm#comments Sun, 30 Aug 2015 06:00:53 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=111674 JOkowi11Eramuslim.com – Permintaan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar pemerintah fokus bekerja dan menghentikan segala retorika alias pepesan kosong merupakan hal wajar. Pasalnya, data terbaru Bank Indonesia (BI) memprediksi hingga akhir 2015 perekonomian nasional hanya tumbuh 4,89 persen, jauh di bawah target APBN-P 2015 yang sebesar 5,7 persen. Ini menunjukkan jika rezim Jokowi-JK selama ini tidak bekerja maksimal, atau mungkin juga usdah bekerja tapi hasilnya jeblok.

“Jadi wajar bila Pak SBY meminta kepada pemerintahan Jokowi untuk bekerja dan tidak mencari kesalahan orang,” kata politisi Demokrat Marwan Cik Asan di sela Rapat Pleno DPP Demokrat di Cipanas, Jawa Barat (29/8).

Menurutnya, keberhasilan SBY dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi selama menjadi Presiden RI periode 2004-2014 ditiru oleh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) saat ini. Karena pertumbuhan ekonomi berpengaruh pada tingkat kemiskinan dan pengangguran.

“Bukan tidak mungkin pertumbuhan ini akan lebih rendah dari prediksi BI jika pemerintah tidak bertindak cepat dan tepat,” jelas Marwan.

Dia menambahkan, pemerintahan Jokowi masih punya waktu untuk mengambil tindakan dan kebijakan yang efektif. Jika masih saja tidak cerdas, lebih mengutamakan cengengesan ketimbang fokus bekerja, maka jangan salahkan jika rezim ini akan berhenti di tengah jalan.(ts)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/seru-rakyat-ayo-kerja-tapi-jokowi-malah-tidak-kerja-optimal.htm/feed 0
Sudah Tidak Kasih Ganti Rugi, Puing Rumah Warga Kampung Pulo Malah Dijual Aparatnya Ahok http://www.eramuslim.com/berita/nasional/sudah-tidak-kasih-ganti-rugi-puing-rumah-warga-kampung-pulo-malah-dijual-aparatnya-ahok.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/sudah-tidak-kasih-ganti-rugi-puing-rumah-warga-kampung-pulo-malah-dijual-aparatnya-ahok.htm#comments Sun, 30 Aug 2015 05:00:08 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=111681 KampungPuloKorban3Eramuslim.com – Warga Kampung Pulo mengirimkan pesan terbuka bagi para pejabat di DKI Jakarta, terkait perasaan mereka pascapenggusuran.

Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK)  Kampung Melayu, Ustadz Muhammad Holili mengatakan kekesalan warga semakin bertambah ketika kayu-kayu, tanah, dan puing-puing diangkut menggunakan truk-truk besar. Warga menduga puing-puing itu diangkut ke daerah Ancol.

“Saya sudah tanya kalau puing-puing itu dijual dengan harga Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu per truknya,” katanya.

Holili melanjutkan, saat ini belum ada kabar mengenai ganti rugi namun warga sedang menyusun berkas-berkas untuk ke pengadilan negeri. Saat ini, kata dia, yang terjadi adalah penjualan puing-puing bangunan oleh oknum pemerintah tanpas seizin atau musyawarah bersama warga.

“Mereka bawa bertruk-truk entah dijual kemana,” ujarnya.

Atas perlakuan tersebut, Holili mengaku ia beserta warga sudah mengirimkan pesan ke sejumlah pejabat di DKI Jakarta. Berikut kutipan pesan tersebut dituturkan kepada ROL, Sabtu (29/8) :

Wahai bapak-bapak pejabat yang terhormat, belum cukup kalian hancurkan rumah-rumah kami, tempat hidup kami bersama keluarga, dan menuduh kami pelanggar hukum dan bangunan liar.

Tak puas dengan itu, lalu kalian bawa puing-puing dan tanah-tanah kami tanpa musyawarah dan izin dari kami. Kalian bawa itu semua dengan truk-truk besar entah kemana.

kalian tidak pedulikan sakitnya hati kami, suara-suara bising, debu-debu yang menimpa kami. Semua itu tanpa ganti rugi. Setelah itu kami kalian bebani dengan sewa rusun seumur hidup kami yang menurut kalian adalah ganti yang sangat layak buat kami orang-orang miskin.

Ingat Allah pasti kan memberi balasan yg setimpal atas semua perbuatan kalian.

Dari kami warga Kampung Pulo yang menderita.(ts)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/sudah-tidak-kasih-ganti-rugi-puing-rumah-warga-kampung-pulo-malah-dijual-aparatnya-ahok.htm/feed 0
Rusun Jatinegara Yang Dibangun Ahok Ini Menakutkan Penghuninya http://www.eramuslim.com/berita/nasional/rusun-jatinegara-yang-dibangun-ahok-ini-berbahaya-bagi-penghuninya.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/rusun-jatinegara-yang-dibangun-ahok-ini-berbahaya-bagi-penghuninya.htm#comments Sun, 30 Aug 2015 04:00:41 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=111676 rusun

Ilustrasi Rusun Jatinegara

Eramuslim.com – Jendela rumah susun (rusun) Jatinegara, Jakarta Timur tidak dipasangi teralis. Beranda rusun 16 lantai ‎itu juga tak dipasangi pembatas. Kondisi ini tentu sangat berbahaya untuk anak-anak. batas karena pembatas dan besi pegangan hanya setinggi kurang lebih 1 meter‎.

“Tidak ada teralis. Sebenarnya berbahaya sekali kalau anak kecil ‎berdiri di depan,” ujar Mulyanto, seperti diberitakan Kantor Berita RMOL, (29/8).

Bekas warga Kampung Pulo ini mengaku datang ke rusun Jatinegara Barat karena adiknya mendapat unit rusun di Blok A rusun Jatinegara. Sementara ia dan istrinya tidak mendapatkan rusun. Meski demikian, Mulyanto mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut.

“Nggak masalah saya nggak dapat rusun. adik saya dapet, tapi saya khawatir dan takut lihat jendela begitu rendah sekali dan tidak ada teralis besok. Anak-anak tiga tahun bisa naik keatas. ‎Ini bahaya sekali!,” ujarnya.

Sementara itu, Kinah (63) warga Blok B lantai 16 mengaku pasrah dengan kondisi jendela dan beranda rusun yang tidak memiliki teralis. Ia mengaku menerima apapun yang diberikan oleh Pemprov DKI. Meskipun ia harus lebih ekstra waspada memperhatikan tiga orang cucunya.

“Mau gimana lagi kita terima saja. Dari pada tinggal di jalanan. Kita memang tidak terbiasa tinggal di tempat tinggi begini. Tapi kalau bisa pasang teralis oleh pemerintah,” kata Kinah.(yr)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/rusun-jatinegara-yang-dibangun-ahok-ini-berbahaya-bagi-penghuninya.htm/feed 0
Malaysia Bergolak Tuntut PM Nadjib Mundur, Indonesia Akan Menyusul http://www.eramuslim.com/berita/nasional/malaysia-bergolak-tuntut-pm-nadjib-mundur-indonesia-akan-menyusul.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/malaysia-bergolak-tuntut-pm-nadjib-mundur-indonesia-akan-menyusul.htm#comments Sun, 30 Aug 2015 03:00:14 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=111671 TwitOngenDeno-300x140Eramuslim.com – Malaysia bergolak. Di sejumlah kota di Malaysia dan juga di sejumlah negara, warga Malaysia turun ke jalan untuk menuntut Perdana Menteri Najib Razak mundur dari jabatannya, karena diduga telah melakukan tindak pidana korupsi. Pada Sabtu pagi tadi (29/8), di Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia, massa yang berjumlah puluhan ribu orang, yang mayoritas berkaos kuning, memenuhi jalan-jalan di pusat kota, berunjuk rasa, dengan membawa spanduk dan sebagainya, dengan diselingin teriakan mendesak Najib Razak mundur atau dilengserkan. Gerakan mereka ini mengusung tagline“#Bersih4”.

Ternyata di media sosial di Internet, banyak warga Indonesia yang memuji keberanian rakyat Malaysia itu. Bahkan, kemudian, ada juga yang mengajak rakyat Indonesia untuk mengikuti jejak warga negara tetangga tersebut. Pemilik akun @ypaonganan yang biasa disapa Ongen, misalnya, mengajak para follower-nya untuk turun ke jalan juga. Kalau dilihat dari twit-twit Ongen selama ini, tujuan rencana aksi itu kemungkinan adalah menggugat pemerintahan Joko yang dinilai tak becus mengurus permasalahan yang ada di negeri ini.

“Follower saya hampir 20 ribu, saya tantang kita turun ke jalan. Saya siap pimpin. Berani? #KaosPutih,” tulis Ongen.

Ternyata, banyak yang menjawab tantangan Ongen itu dengan antusias. Pemilik akun ‏@oe_tary, misalnya, menjawab tantangan itu dengan menyatakan “Siaapp!!”. Lalu, pemilik akun @bimanafis  menulis: “@ypaonganan Biarpun saya perempuan, saya juga berani ikut turun ke jalan! #KaosPutih”.

Sementara itu, pada Jumat kemarin (28/8), Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengungkapkan, kurang-lebih 50 ribu buruh se-Jabodetabek akan turun ke jalan pada 1 September 2015 sebagai aksi untuk menjeritkan penderitaan mereka, yang telah dan terancam pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran. Aksi serupa juga akan dilakukan serentak di 20 provinsi.  “Aksi akan dilakukan 1 September dengan titik kumpul Bundaran Hotel Indonesia pukul 10.00, untuk long march ke Istana Presiden, dilanjutkan Kementerian Kesehatan,” kata Said Iqbal.

Selain itu, mereka juga akan menuntut diturunkannya harga barang dan bahan bakar minyak (BBM), menolak masuknya pekerja asing yang tidak bisa berbahasa Indonesia, dan menuntut naiknya upah minimal 22% pada 2016 untuk menjaga daya beli serta komponen hidup layak 84 item. Pemerintah juga, kata Iqbal, perlu merevisi peraturan pemerintah tentang jaminan pensiun. “Yaitu manfaat pensiun buruh sama dengan pegawai negeri sipil, bukan Rp 300 ribu per bulan setelah 15 tahun,” ujar Iqbal.

Iqbal juga mendesak pemerintah untuk memperbaiki Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, khususnya dengan menghapus sistem INA CBGs dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 57 Tahun 2011 yang membuat tarif murah. Dia juga meminta pemerintah membubarkan pengadilan hubungan industrial (PHI) dengan merevisi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2004.

Tak lupa, para buruh itu juga menuntu dipenjarakannya Presiden Direktur PT Mandom Bekasi, yang mengakibatkan 27 buruh meninggal. “Juga copot Menteri Ketenagakerjaan yang tidak berbuat apa pun,” kata Iqbal.(ts/pribuminews)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/malaysia-bergolak-tuntut-pm-nadjib-mundur-indonesia-akan-menyusul.htm/feed 0
Puluhan Ribu Buruh Pribumi Akan Turun ke Jalan 1 September 2015, Tolak PHK Massal http://www.eramuslim.com/berita/nasional/puluhan-ribu-buruh-pribumi-akan-turun-ke-jalan-1-september-2015-tolak-phk-massal.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/puluhan-ribu-buruh-pribumi-akan-turun-ke-jalan-1-september-2015-tolak-phk-massal.htm#comments Sun, 30 Aug 2015 02:00:09 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=111669 buruh phkEramuslim.com – Puluhan sampai ratusan ribu buruh pribumi se-Jabodetabek akan turun ke jalan pada 1 September 2015 sebagai aksi untuk menekan rezim Jokowi-JK, dan menolak rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran. Aksi serupa juga akan dilakukan serentak di 20 provinsi.

“Aksi akan dilakukan 1 September dengan titik kumpul Bundaran Hotel Indonesia pukul 10.00, untuk long march ke Istana Presiden, dilanjutkan Kementerian Kesehatan,” ungkap Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Jumat (28/8).

Selain itu, mereka juga akan menuntut diturunkannya harga barang dan bahan bakar minyak (BBM), menolak masuknya pekerja asing yang tidak bisa berbahasa Indonesia, dan menuntut naiknya upah minimal 22% pada 2016 untuk menjaga daya beli serta komponen hidup layak 84 item. Pemerintah juga, kata Iqbal, perlu merevisi peraturan pemerintah tentang jaminan pensiun.

“Yaitu manfaat pensiun buruh sama dengan pegawai negeri sipil, bukan Rp 300 ribu per bulan setelah 15 tahun,” ujar Iqbal.

Iqbal juga mendesak pemerintah untuk memperbaiki Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, khususnya dengan menghapus sistem INA CBGs dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 57 Tahun 2011 yang membuat tarif murah. Dia juga meminta pemerintah membubarkan pengadilan hubungan industrial (PHI) dengan merevisi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2004.

Tak lupa, para buruh itu juga menuntut dipenjarakannya Presiden Direktur PT Mandom Bekasi, yang mengakibatkan 27 buruh meninggal.

“Juga copot Menteri Ketenagakerjaan yang tidak berbuat apa pun, selain cari muka dan kerja tidak jelas!,” kata Iqbal. (rd)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/puluhan-ribu-buruh-pribumi-akan-turun-ke-jalan-1-september-2015-tolak-phk-massal.htm/feed 0
GPB: Aseng Bernafsu Kuasai Indonesia dan Jajah Pribumi Secara Total http://www.eramuslim.com/berita/nasional/gpb-aseng-bernafsu-kuasai-indonesia-dan-jajah-pribumi-secara-total.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/gpb-aseng-bernafsu-kuasai-indonesia-dan-jajah-pribumi-secara-total.htm#comments Sun, 30 Aug 2015 01:00:40 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=111667 Jokowi china_FNEramuslim.com – Dalam diskusi yang diselenggarakan oleh komunitas Pribumi bernama Gerakan Pribumi Indonesia (GEPRINDO) bertema “Kebangkitan Gerakan Pribumi” di Kafe PappaJack, Jl Wijaya II, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8), Ketua Umum Gerakan Pribumi Bersatu (GPB), Bambang Smith menyatakan dalam keterangan tertulisnya bahwa pada awal kemerdekaan Indonesia kaum Pribumi sangat memperoleh hak kemerdekaannya melalui suatu tema besar yang disebut “Trisakti”.

Trisakti tersebut menjamin Pribumi bisa berdaulat dalam bidang ekonomi, politik, dan budaya, dimana semangat membangun Pribumi Indonesia menjadi contoh bagi negara-negara Asia dan Afrika untuk merdeka. Hingga akhirnya melahirkan Deklarasi Bandung dalam Konferensi Asia Afrika (KAA).

Saat itu, Presiden Soekarno mengeluarkan sebuah Peraturan yang disebut sebagai PP 10 Tahun 1959 sebagai realisasi dari perintah Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 26 Ayat 1: “Negara Melindungi Segenap bangsa Indonesia dan berlaku adil terhadap rakyat Indonesia”.

“Artinya bangsa Indonesia adalah Penduduk Asli dari Suku Asli Indonesia (Pribumi),” terang Bambang sepert dilansir dari pribuminews.

Ia menambahkan, bahwa sebelum era Presiden Soeharto, semua posisi yang penting bagi bangsa Indonesia dikuasai oleh Pribumi. Setelah masa Soeharto, kekuasaan Pribumi sedikit berkurang, kecuali pada bidang politik, hukum, militer dan pertahanan keamanan yang tetap dipegang oleh Pribumi.

Setelah kejatuhan Soeharto dan masuk Era Reformasi, peran pendatang/non Pribumi semakin mempengaruhi semua sendi kehidupan berbangsa dan bernegara lewat berbagai macam aturan perundangan yang cenderung bersifat transaksional. Dikarenakan jatuhnya rezim Orde Baru dan munculnya Orde Reformasi tanpa didasari konsep bernegara yang baik dan benar.

“Bergulirnya bola liar yang dinamakan ‘amandemen’ yang dimotori oleh Amien Rais dengan kepentingan sesaat tidak berpikir tentang rusaknya ketatanegaraan kita, apa akibatnya? Kata ‘Presiden warga negara Indonesia asli’ menjadi hilang dalam Undang-Undang Dasar kita,” imbuhnya.

Ia menilai, dihilangkannya syarat menjadi Presiden adalah seorang Indonesia asli, telah dimanfaatkan oleh bangsa pendatang untuk secara total menguasai seluruh Indonesia.

“Non Pribumi pasca reformasi bukannya semakin sadar dan beradab tetapi cenderung ingin menguasai secara total bangsa Indonesia, apalagi leluhurnya (negara Cina) telah mempunyai devisa negara yang paling terbesar di dunia. Saya meyakini belum ada kata terlambat. Pribumi harus menjadi tuan di negeri sendiri,” jelas Bambang.(rd)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/gpb-aseng-bernafsu-kuasai-indonesia-dan-jajah-pribumi-secara-total.htm/feed 0
Hadapi Krisis, Indonesia Butuh Presiden Yang Kuat dan Cerdas http://www.eramuslim.com/berita/nasional/hadapi-krisis-indonesia-butuh-presiden-yang-kuat-dan-cerdas.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/hadapi-krisis-indonesia-butuh-presiden-yang-kuat-dan-cerdas.htm#comments Sun, 30 Aug 2015 00:00:40 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=111658 JokowiBlenyun-300x350

Indonesia butuh presiden yang kuat dan cerdas…

Eramuslim.com – Ekonom yang Direktur Sustainable Development Indonesia, Dradjad Wibowo, memberikan saran kepada pemerintah untuk mengatasi kondisi ekonomi Indonesia yang amburadul sekarang ini. Menurut Dradjat, sebaiknya pemerintah meniru cara India, karena India adalah negara yang paling dapat menghindari dampak gejolak ekonomi dunia. “Kita jangan malu belajar dari India. Di antara negara-negara Asia yang terpukul paling kecil itu India dan Filipina. Dia berhasil memperkecil efek negatif dari turbulensi global,” kata Drajad dalam diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8).

India, tambahnya, selama ini melakukan strategi ekonomi yang berpihak pada bisnis dan investasi. Karena itu, walau bank sentral Amerika Serikat mengeluarkan sinyal akan melakukan tapering off, para investor tidak serta-merta menarik dananya keluar dari India.

“Keluarkan kebijakan pro-bisnis dan investasi sehingga, ketika dana-dana di dunia itu kembali ke Amerika Serikat, dana yang di India tetap bertahan. Ada slogan dari Sri Narendra Modi [Perdana Menteri India], make in India, bukan made in India. Jadi, silahkan buat di India,” kata Dradjat seperti dimuat pribuminews.

Yang juga perlu dilakukan pemerintah Indonesia adalah menghilangkan hambatan-hambatan bagi investasi yang akan masuk agar dapat meminimalkan dampak krisis seperti India. Dengan begitu akan semakin banyak orang yang mau menanamkan modalnya di Indonesia, walau kondisi ekonomi di global belum juga membaik.

“Buat kebijakan yang probisnis, tapi bukan prokapitalis. Semua yang menghambat orang untuk menaruh uangnya di Indonesia, baik itu orang Indonesia maupun asing, harus dibabat. Misalnya di perkebunan, banyak izin yang diganggu bupati,” tuturnya.

Sementara itu, menurut Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra lewat akun Twitter-nya pada Sabtu (29/8), gagasan agar pemerintah Indonesia meniru India ada syaratnya. “Perlu presiden yang kuat untuk melaksanakan ide ini,” kata Yusril.(rd)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/hadapi-krisis-indonesia-butuh-presiden-yang-kuat-dan-cerdas.htm/feed 0
Dianggap Selalu Bela Ahok, Kantor Detikcom Digeruduk Massa http://www.eramuslim.com/berita/nasional/dianggap-selalu-bela-ahok-kantor-detikcom-digeruduk-massa.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/dianggap-selalu-bela-ahok-kantor-detikcom-digeruduk-massa.htm#comments Sat, 29 Aug 2015 23:30:57 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=111660 kantor detik di demo ahok

Massa Lawan Ahok Menggeruduk Kantor Detikcom

Eramuslim.com – Kantor media online Detik.com, di Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan diseruduk puluhan massa, Jumat (28/8). Massa tersebut memprotes pemberitaan terkait aksi unjuk rasa “Gerakan Lawan Ahok” di rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, yang langsung meninjau lokasi, mengatakan keberatan terhadap pemberitaan ada mekanismenya seperti hak jawab dan lainnya. Jangan sampai menimbulkan ketakutan.

“Dapat laporan kantor Detik didatangi. Kepolisian mempunyai kewajiban melindungi pers, pers ini bebas. Apabila tidak sesuai ada mekanismenya. Paling tidak datang cukup lima atau sepuluh orang menyampaikan keberatan, tapi tidak menimbulkan ketakutan kepada karyawan. Apabila menimbulkan rasa takut, maka ada tindak pidana,” ujar Tito.

Dikatakan Tito, dirinya sudah bertanya kepada Pemimpin Redaksi Detik.com Arifin Asydhad, kalau permasalahan sudah selesai.

“Kita sudah tanya Pemred apa ada rasa ancaman, apabila ada akan pidana. Tapi Pemred tadi bilang kalau sudah selesai,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, massa menggeruduk Kantor Detik, lantaran salah satu pemberitaan menyebutkan massa Gerakan Lawan Ahok menyisakan sampah-sampah usai melakukan aksi di depan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. Menurut beberapa massa, situs pemberitaan ini juga diduga telah menjadi corong kepentingan Ahok lewat pemberitaan-pemberitaannya. (ys)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/dianggap-selalu-bela-ahok-kantor-detikcom-digeruduk-massa.htm/feed 0
Dr. Ikhsan Modjo: “Selamat Pagi. Mandi Pagi Tadi Apakah Sudah Mengeluarkan Ahok Semua?” http://www.eramuslim.com/berita/nasional/dr-ikhsan-modjo-selamat-pagi-mandi-pagi-tadi-apakah-sudah-mengeluarkan-ahok-semua.htm http://www.eramuslim.com/berita/nasional/dr-ikhsan-modjo-selamat-pagi-mandi-pagi-tadi-apakah-sudah-mengeluarkan-ahok-semua.htm#comments Sat, 29 Aug 2015 23:00:53 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=111652 ikhsan modjoEramuslim.com – Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sempat menantang jurubicara Demokrat Ikhsan Modjo untuk maju melawannya dalam Pemilukada 2017 di DKI Jakarta. Menanggapi hal itu, Ikhsan justru meminta agar Ahok tidak jumawa. Menurutnya, keterpihan Ahok menjadi gubernur DKI saat ini bukan karena dipilih rakyat, tapi gara-gara tertimpa untung Jokowi jadi presiden.

“Komentar saya singkat aja dulu, yang dipilih oleh rakyat sebagai Gubernur kan Pak Jokowi, bukan Ahok, jadi beliau jangan jumawa dulu, tapi kita lihat nanti 2017,” pungkas Ikhsan saat ditemui di Resto Nicoles, Brassco, Cipanas, Jawa Barat (29/8).

Namun begitu, Ikhsan tidak menanggapi lebih lanjut mengenai tantangan Ahok tersebut. “Orang boleh-boleh saja memaknai apa saja tentang twit itu,” ujar Ikhsan.

Saat ini, Ikhsan tercatat sebagai calon walikota Tangerang Selatan dalam Pilkada Serentak yang akan dihelat akhir tahun nanti.

Kicauan Ikhsan Modjo dalam akun Twitter-nya sempat membuat berang Ahok. Pasalnya dalam kicauan itu Ahok disebut sebagai sebuah kotoran.

“Selamat pagi. Mandi pagi tadi apakah sudah mengeluarkan Ahok semua?” demikian isi tweet tersebut.

Ahok bereaksi. Ia membalas hal itu dengan menantang Ikhsan maju di Pilkada DKI Jakarta melawan dirinya.

“Kalau enggak bisa jadi walikota, jadi gubernur, tantang saya. Buktikan Anda bisa lebih jago dari saya. Kalaupun ada (calon gubernur) yang lebih pintar dan jujur dari saya, buat apa saya jadi gubernur DKI lagi,” tantang Ahok.(rd)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/dr-ikhsan-modjo-selamat-pagi-mandi-pagi-tadi-apakah-sudah-mengeluarkan-ahok-semua.htm/feed 0