Gerindra: Capaian Jokowi Saat Ini Buah Kinerja SBY

Eramuslim.com – Sebagian besar capaian pemerintah yang ada saat ini merupakan buah dari kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Demikian disampaikan politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria saat menjadi pembicara rilis survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) “Dua Tahun Pemerintah Jokowi-JK: Evaluasi Publik Nasional” di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Minggu (23/10).

Dia mencontohkan dana desa yang sudah bergulir dua tahun belakangan merupakan komitmen perundang-undangan dan dan perencanaannya sudah selesai sejak zaman SBY.

sby-jokowi-1“Sehingga zaman Pak Jokowi tinggal meneruskan,” ujarnya.

Masalah peningkatan kesehatan yang baik di zaman Jokowi, menurutnya juga buah dari kerja keras SBY. Seperti BPJS yang sudah dituntaskan peraturan perundang-undangannya sejak zaman SBY.

“Lagi-lagi Pak Jokowi tinggal meningkatkan. Contoh lain, soal pendidikan yang terjadi peningkatan itu juga karena sudah selesai pada zaman Pak SBY. Karena ada komitmen dalam pemerintah untuk anggaran 20 persen,” ujarnya.

“Jadi kalau hasil survei ada peningkatan dari pendidikan, kesehatan dan dana desa, itu sebenarnya produk dari zaman Pak SBY,” pungkasnya.(ts/rmol)