Habib Husein Al-Habsyi: Ada Tiga Premanisme di Sekitar SBY

Habib Husein Al-Habsyi yang juga menjabat Presiden Ikhwanul Muslimin Indonesia menyatakan bahwa ada tiga premanisme di sekitar SBY. Yaitu, premanisme politik, bisnis dan teologi.

“Ada tiga premanisme di sekitar SBY. Premanisme Politik, premanisme teologi, dan premanisme bisnis,” ucap Habib Husein di sebuah acara diskusi menjelang 100 hari pemerintahan SBY di Jakarta, kemarin.

Lebih lanjut, Habib yang kerap menyatakan kritik pedas ke SBY ini menjelaskan bahwa premanisme politik adalah kekuatan-kekuatan politik di sekitar SBY yang selalu menghalalkan segala cara untuk kemenangan dan kelanggengan SBY. Sementara premanisme bisnis adalah premanisme yang diperkuat oleh sejumlah konglomerat pengemplang BLBI yang masih dibiarkan berkeliaran bebas oleh SBY.

“Dari semua premanisme itu, ada satu premanisme yang lebih jahat. Yaitu, premanisme teologi. Kelompok premanisme ini pelakunya adalah para petinggi partai-partai Islam dan para kiyai dan habaib ‘omprengan’ yang selalu melakukan pembenaran terhadap tindak-tanduk SBY,” tegas Habib Husein sambil disambut gema ‘Allahu Akbar’ oleh para hadirin.

“Saya prihatin, terhadap premanisme teologi ini. Mereka tega menjual ayat dan jargon Islam hanya untuk kepentingan pribadi,” tambah Habib Husein. mnh

foto ilustrasi: dtk