Hasil Audit BPK Sudah Cukup JAdikan Ahok Tersangka Korupsi Sumber Waras

ahok-sumber-waras-lagi-2-1-2-1Eramuslim.com – Hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal Sumber Waras sudah cukup menjadi referensi KPK untuk menetapkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka.
Setidaknya itu yang diutarakan Direktur Sabang Merauke Institute Syahganda Nainggolan.
Menurutnya, mantan auditor BPK DKI Efdinal sejak awal sudah mengungkapkan keyakinannya bahwa Ahok sudah dapat dipersalahkan dalam kasus dugaan korupsi Sumber Waras.
Syahaganda menceritakan, keyakinan Efdinal itu sudah disampaikannya kepada ketua KPK sebelumnya Taufiequrachman Ruki.
“Pak Efdinal cerita saat dia ditelpon pak Ruki. Dia ditelpon disumpah Ruki. Pak Ruki tanya apakah benar audit ini? bener demi Allah?, Efdinal menyatakan demi Allah benar. Pak Ruki tanya lagi, Apakah menurut kamu Ahok layak dijadikan tersangka?, Efdinal menjawab, layak kata dia,” kata Syahganda menirukan perbincangan Efdinal dengan Ruki dalam diskusi “Mengungkap Kasus RS Sumber Waras di Tebet, Jakarta, Minggu (11/5/2016).
Syahganda menyayangkan hingga saat ini kasus tersebut menjadi tidak jelas juntrungannya.
Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk melakukan perjuangan mendorong hingga konspirasi pada kasus RS Sumber Waras dapat segera diungkap.
“Kita makin yakin perjuangan ini kemuliaan. Ini ada konspirasi besar menggunakan aset negara untuk kepentingan Ahok,” paparnya. (ts/pm)