Ikatan Isteri Golkar Tebar Mukena Tapi Pilih Ahok, Buat Apa?

snEramuslim.com – Tebar Mukena di Surabaya adalah rangkaian program Gebyar Ramadhan 2016 Ikatan Istri DPP Partai Golkar yang dimulai dari Serambi Makkah, Aceh.

Lawatan kali ini merupakan kunjungan ke-6 setelah sebelumnya rombongan Ikatan Istri DPP Partai Golkar yang dipimpin Deisti Setya Novanto hadir di Aceh, Sinabung, Lombok, Riau dan Bogor.

“Hikmah tersendiri bagi kami dalam kunjungan di Surabaya ini. Begitu banyak kaum yang luput dari perhatian kita selama ini. Di Surabaya ini, kami bisa bersilaturahmi dengan para Penghuni Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) dan Pusat Rehabilitasi Pengguna Narkoba Inabah, selain Panti Werdha yang di beberapa tempat sebelumnya sudah kami kunjungi,” ujar Deisti, Sabtu, (24/6).

Deisti menambahkan bahwa lawatan ini merupakan rangkaian Program Tebar 10.000 Mukena dari Ikatan Istri DPP Partai Golkar di berbagai kota dan pelosok di Tanah Air.

Deisti mengatakan bahwa target dari program ini adalah kalangan yang selama ini kurang mendapat perhatian, khususnya dari kalangan anak-anak dan perempuan.

“Menunjukkan rasa simpati-empati dengan berbagi, khususnya di bulan Ramadhan, adalah tujuan kami yang utama. Adapaun bingkisan/santunan yang kami berikan meruapakan bentuk emphati kami. Sekali lagi, bukan jumlah dan nilainya, namun kepedulian kami, bahwa kami hadir di tengah mereka, itulah yang spirit yang kami kembangkan!” jelas Deisty.

Ikatan Istri Partai Golkar merupakan bagian dari DPP Partai Golkar, sebagai wadah para istri pengurus Partai Golkar termasuk simpatisan dalam memberikan kontribusi terbaik dalam membangun bangsa, khususnya dalam memberikan solusi terhadap permasalahan bangsa Indonesia, seperti kemiskinan, lingkungan hidup, kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya.

Deisti juga menjelaskan bahwa dalam menyambut bulan suci Ramdhan 1437 H, Ikatan Istri DPP Partai Golkar menginisiasi  Program bertajuk: Gebyar Ramadhan 1437 H yang meliputi 4 Program, yaitu: Tebar 10.000 Mukena dan Sarung di Beberapa Kota di Indonesia, Eco Masjid, yaitu Penanaman bibit Pohon Qurma di 50 Masjid di Jabodetabek, Santunan dan Buka Puasa Bersama Bersama 500 Yatim – Dhuafa,  dan Pasar Ramadhan bekerja sama dengan Pengembangan UKM dan Koperasi DPP Golkar. Dari 4 Program ini ditargetkan tidak kurang dari 15.000 penerima manfaat.

Alhamdulillah, ke-4 Program tersebut sudah dan akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan ini. Harapannya semoga apa yang kami perbuat dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang tidak beruntung dan juga menunjukkan eksistensi kami sebagai bagian dari partai politik yang berbasis masyarakat di akar rumpu,” pungkas Deisti.(ts/rmol)

***

Tebar mukena kepada kaum Muslimah di bulan ramadhan adalah kegiatan positif dan baik di dalam pencitraannya terhadap umat Islam, namun dibalik itu, sikap politik Golkar yang mendukung pemimpin non-Muslim, Ahok, dalam Pilgub Jakarta, jelas melawan dan bertentangan dengan perintah Allah Swt. Jadi, buat apa tebar mukena?