Jahil dan Bahlul, Mahfud MD Sayangkan Ade Armando Sebut Allah Itu Mahluk

Ade-Armando-dilaporkan-ke-polisi-1-jpeg.image_Eramusim.com – Status pakar komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando yang menyebut ‘Allah bukan orang Arab’ mendapat tanggapan khalayak ramai. Di media sosial, banyak yang mengkritik ulah Ade tersebut, namun ada juga yang membelanya.

Mendapai ribu-ribut di lini masa, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD ikut mengomentari status kontroversial Ade. “Ade bilang, Allah adalah makhluk yang tak bisa disamakan dengan orang. Menurut akidah Islam Allah itu Khaliq, bukan makhluk,” katanya melalui akun Twitter, @mohmahfudmd ketika ditanya akun @darwin_bardos.

Mahfud melanjutkan komentarnya ketika kembali ditanya akun pengikutnya, @kang_sabiq. “Ade perlu meluruskannya sndiri. Mngkin dia salah tulis. Bg Islam Allah bukan mahluk tp Khaliq -)=.”

Ketika akun @SultanRashe memberitahu bahwa Ade sudah mengklarifikasi pernyataannya, Mahfud mengapresiasinya. “Baguslah klo sdh dralat. Mski Sy toleran tp berat utk diam jika ada yg bilang Allah itu makhluq. Allah adl Dzat yg Khaliq -)”
Sebelumnya, Ade dilaporkan Johan Khan ke Polda Metro Jaya. Itu setelah Ade menyamakan Allah sebagai makhluk dan menyebutnya sebagai bukan orang Arab.(rz)