Jika Digantikan PLT, Ahok Minta Jangan Tunda Penggusuran Warga

ahok uuEramuslim.com – Ahok berjanji segera berkomunikasi dengan pejabat pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta terkait program prioritas Pemprov DKI Jakarta.

Pria yang akrab disapa Ahok itu meminta plt Gubernur DKI tidak menunda pelaksanaan program prioritas Provinsi DKI Jakarta. “Misalnya membereskan normalisasi Kali Krukut, penggusuran jangan ditunda,” kata Ahok, Senin (24/10).

Setelah membebaskan lahan di Kali Krukut, Ahok mengingatkan agar warga direlokasi ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Penggusuran, lanjut dia, dilakukan setelah unit rusun tercukupi.

Selain itu, lanjut Ahok, kegiatan Pemprov DKI Jakarta tetap akan direkam oleh staf humas dari Dinas Kominfo dan Kehumasan. “Kami harap semua izin-izin itu transparan dan diunduh ke Youtube,” kata Ahok.

Rencananya, Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan cuti selama masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. Keduanya akan cuti selama empat bulan, mulai 28 Oktober 2016-11 Februari 2017.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memastikan plt Gubernur DKI berasal dari pejabat eselon I Kemendagri. Calon plt Gubernur DKI sudah mengerucut dua nama, yakni Sekjen Kemendagri Yuswandi A Temenggung dan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Soni Sumarsono.(ts/kontan)