JK Minta Ponpes Tingkatkan Kualitas, Kalau Presiden Perlu Tingkatkan Kualitas Juga Gak Ya?

xlarge_selfie-JKW-JK-_dok.-Pribadi_Eramuslim.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta sekolah-sekolah pesantren meningkatkan mutu pendidikan agar bisa menghasilkan santri-santri berkualitas yang menguasai ilmu agama dan pengetahuan yang diperlukan untuk membangun dan mengembangkan ekonomi.

“Harus didorong bagaimana memahami Islam yang tinggi dan juga bagaimana berpikir tentang mendorong dunia usaha, lapangan pekerjaan, kerajinan serta inovasi yang baik,” katanya dalam acara Syukuran 54 Tahun Pondok Pesantren Darunnajah di Jakarta, Sabtu (28/11).

Ia mengatakan, mutu sistem pendidikan di sekolah-sekolah pesantren harus terus diperbaiki sesuai dengan perkembangan zaman.

“Pendidikan itu memang harus selalu diperbaiki tingkatan dan mutunya, baik itu pendidikan di keduniaan maupun persiapan menuju akhirat,” jelasnya, dilansir Antara.

Namun ibarat semut di lautan tampak namun gajah bengkak bergayut di depan mata tidak kelihatan, JK agaknya lupa jika tandemnya, Jokowi, seharusnya juga meningkatkan kualitasnya agar bisa dihormati dalam forum internasional. Minimal belajar bahasa Inggris agar lancar dalam conversation dan body language yang apik, tidak seperti yang sudah-sudah yang ditayangkan di youtube, yang bikin rakyat Indonesia mengelus dada menontonnya. “Ya, Allah apa salahnya negeri ini kok ya pemimpinnya seperti itu…?”(ts)