Kacau, Stafsus JK Sebut Islam Dunia Arab Jadi Sumber Terorisme

dewiEramuslim.com – Tidak JK, tidak juga Staf Khususnya, sama-sama suka bicara sembarangan tanpa data yang valid. Kali ini Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Polhukam Dewi Fortuna Anwar menyatakan jika tidak ada lagi yang bisa diharapkan dari keberadaan Islam di Dunia Arab alias Timur Tengah. Pasalnya, negara-negara di kawasan itu kerap dilanda konflik yang memakan korban jiwa.

“Islam Timur tengah tidak bisa diharapkan lagi. Di sana banyak muncul teroris, bom di mana-mana, banyak lahirkan anak muda yang fundamental. Yaman saja yang membom Saudi Arabia,” ujar Dewi yang berupaya mengajari Islam padahal dia sendiri tidak mengenakan hijab, saat sarasehan Intelektual Muhammadiyah di Hotel Sahid, Jakarta (5/7).

Atas dasar itu, Dewi mengatakan betapa pentingnya peran Indonesia yang didalamnya tumbuh subur Islam moderat termasuk Muhammadiyah. Untuk membentengi bangsa dari pemikiran radikal, esktrimis, ataupun fundamental.

“Muhammadiyah bertugas bentengi bangsa dari pemikiran Islam yang terdistorsi itu. Ini masukan untuk Muhammadiyah. Muhammdiyah harus beperan tunjukkan Islam yang damai,” jelas anak buah Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) itu.(rz/rmol)