Kemunculan Arifinto di DPR Bikin Heboh

Repot memang jadi orang terkenal. Kemunculan anggota komisi V ini, sontak membuat heboh para wartawan yang kebetulan berada di gedung DPR hari ini. Arifinto pun menjelaskan kalau kedatangannya ke gedung DPR karena ingin menuntaskan tugas-tugas terakhirnya sebagai anggota DPR.

“Saya minta tenggang karena dalam reses ini saya mesti ke dapil, kalau enggak nanti dikira korupsi,” ucap Arifinto dengan senyum khasnya.

Anggota majelis syuro PKS untuk tiga periode ini menyatakan kalau ia sudah menandatangani surat perjalanan dinasnya saat sebelum mundur. “Uangnya sudah diterima, terus saya tidur di rumah, kan enggak boleh begitu," tambah Arifinto yang mengaku masih ikut sidang majelis syuro ngebahas sikap koalisi PKS, kemarin.

Anggota fraksi PKS daerah pemilihan Karawang dan Purwakarta ini menyatakan kalau ia akan secara resmi mengajukan surat pengunduran diri ke fraksi usai masa reses ini. Saat ini, ia harus menunaikan tugas terakhirnya mengunjungi konstituen di dapilnya.

Mekanisme pengunduran diri anggota DPR memang belum cukup sebatas lisan. Pengajuan harus dilakukan melalui surat pengunduran diri kepada fraksi, diteruskan kepada pimpinan DPR, kemudian kepada KPU dan pemerintah. Setelah itu, baru ada pergantian antar waktu atau PAW. mh

foto: vivanews