Ketika Dahlan Ikut Demo Buruh, Menuai Kritikan

1 1Aksi Menteri BUMN Dahlan Iskan turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi bersama ribuan buruh di Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuai kritikan. Sebagai bagian dari pemerintah pusat, seharusnya Dahlan mencarikan solusi atas persoalan yang dialami buruh.

“Menteri itu mestinya mencari solusi dan ajak dialog buruh, bukan malah ikut demo,” ujar anggota Komisi VII DPR, Dewi Aryani, dalam pesan singkatnya, Rabu (1/5/2013).

Menurut Dewi, jika tujuan Dahlan hanya untuk pencitraan bukan simpati yang didapat, justru aksi Dahlan dinilai memalukan. “Ikut demo kalau menghasilkan solusi ya oke saja, kalau pencitraan ya malah memalukan,” tuturnya.

Seperti diberitakan, Dahlan terlihat berkerumun dengan para buruh yang tengah memperingati May Day di Bundaran HI. Dahlan yang mengikuti aksi buruh berjalan kaki dari Monas ke Bundaran HI itu mengaku sangat senang bisa turun ke jalan bersama ribuan buruh.

“Saya jalan sama mereka sejak pukul 09.00 WIB. Wajar lah mereka demo, memang orang harus semakin sejahtera. Tahun lalu juga mereka melakukan demo,” kata Dahlan. (bbrp/Okz/HK)