Ketua Progres 98 Bongkar Misi Tersembunyi Tiga Pejabat PLT KPK

unduhanEramuslim.com – Ketua Progres 98 Faizal Assegaf menegaskan ada sejumlah kejanggalan dibalik penetapan tiga pejabat PLT KPK yang baru ditunjuk Jokowi. Ia menjelaskan, tiga pejabat tersebut ditunjuk Jokowi untuk mengamankan kasus rekening gendut mantan bakal calon Kapolri Budi Gunawan. Berikut penuturan Faizal Assegaf tentang tiga pejabat yang ditunjuk Jokowi sebagai PLT KPK:

1. Taufiequrachman Ruki dipasang untuk memastikan kasus rekening gendut BG tidak dilanjuti oleh KPK.

2. Johan Budi akan bertindak sebagai penjaga kepentingan PDIP untuk mengamankan kasus SKL BLBI yang diduga melibatkan Megawati.

3. Indriyanto Seno Aji adalah pengacara yang terlibat dalam kasus Bank Centuri senilai Rp 6,7 Triliun. Penunjukan dirinya oleh Jokowi sebagai bentuk kompromi guna memastikan KPK tidak mengusut tuntas kasus Century. Tim 9 yang dibentuk oleh KPK telah kemasukan angin alias deal terselubung.

Bahkan kabar berhembus bahwa Ketua Tim 9 Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif kini diminta oleh istana untuk tidak lagi bersuara kepada publik. “Kawan-kawan berkenan share kepada seluruh pihak, jangan biarkan rakyat terus tertipu oleh permufakatan jahat bertopeng save KPK tapi tujuannya untuk mengamankan kasus-kasus besar… salam” demikian cetus Faizal Assegaf. (rz)