KH. Sanusi Menyatakan Tidak Ada Yang Salah Dengan Ceramah Habib Rizieq

anwar sanusiEramuslim.com – Putra Jawa Barat yang juga Ketua Dewan Syura Badan Koordinasi Mubaligh Se-Indonesia KH Anwar Sanusi berpendapat bahwa tidak ada yang salah dengan tausiah Habib Rizieq dan tidak perlu dibesar-besarkan.

Hal itu ia sampaikan guna menanggapi kontroversi isi tausiah Habib Rizieq di Purwakarta beberapa waktu yang lalu.

“Saya telah menyimak tausiah Habib Rizieq di Purwakarta, tidak ada kalimat yang merendahkan budaya Jawa Barat,” kata KH. Anwar Sanusi dalam akun Facebook (28/11).

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Lembah Arafah di Cisarua Bogor, Jawa Barat, sebagai pendakwah Habib Rizieq wajib bicara semua yang hak.

“Jangan merendah-rendahkan ulama untuk mencari popularitas,” demikian KH. Anwar menghimbau.

Sebagaimana diketahui dalam sebuah acara di Purwakarta, Habib Rizieq dianggap sebagian kalangan telah memplesetkan salam orang Sunda ‘Sampurasun’ menjadi ‘Campur Racun’. Padahal tidak ada dalam transkrip rekaman ceramahnya terdengar melecehkan.

Dalam akun facebooknya, KH. Anwar Sanusi menulis, “Saya putra Jawa Barat pengasuh pondok Pesantren Lembah Arafah di Cisarua Bogor, Ketua Dewan Syuro Badan Kordinasi Muballigh se-Indonesia berpendapat tidak ada yang salah dengan tausiyah Habib Rizieq dan tidak perlu di besar-besarkan,” tulis Kiai Sanusi.(ts)