Kini Warga Bongkar Manipulasi KTP ‘Dukungan ke Ahok’

ktpEramuslim.com – Setelah mantan Teman Ahok membongkar aib Teman Ahok, kini sejumlah warga berani menyuarakan pengakuan bila KTP mereka dijadikan oleh sekelompok orang yang diduga untuk mendukung Ahok.

Kejadian ini telah berlangsung cukup lama, bahkan di antara ada yang pada tahun lalu. Salah seorang warga Cengkareng, Jakarta Barat, Dani (24) mengatakan, seseorang tak dikenail pernah menggalang pengumpulan KTP di wilayahnya dengan alasan tak jelas.

Dani pun terpengaruh mengumpulkan KTP, lantaran orang tak dikenal tersebut bertutur kata baik.”Alasannya saat itu untuk registrasi. Tapi enggak dijelaskan registrasi apa,” kata Dani kepada Sindonews Kamis, 23 Juni 2016 kemarin.

Dani baru mengetahui pengumpulan KTP itu untuk mendukung Ahok, setelah mendapatkan SMS di ponselnya yang berisi ucapan terima kasih karena telah memberikan KTP untuk Aho.”Malamnya saya dapat SMS terima kasih mendukung Ahok. Lah dukung dari mana, ternyata orang yang menggalang pengumpulan KTP itu untuk Ahok, tapi kita tidak diberitahu. Itu kan namanya modus kecurngan,” ujarnya.

Berbeda dengan beberapa warga di kawasan Kavling DKI, Kembangan, Jakarta Utara yang mengaku telah dimintai foto kopi KTP oleh sejumlah petugas keamanan di sana.Yadi (33) seorang warga di kawasan itu mengaku beberapa waktu lalu, pintu rumahnya digedor oleh seorang satpam untuk meminta KTP, tanpa alasan pasti.

“Awalnya dia bilang untuk pendataan,” ujarnya. Yadi sendiri menyadari, bahwa dugaan dukungan itu terungkap setelah pihaknya mendapatkan balasan pesan singkat SMS dari sejumlah nomor yang berisi ucapan terima kasih mendukung Ahok.

“Teman saya sudah balas, dan mengatakan enggak mendukung Ahok,” tuturnya. Sebelumnya lima orang mantan Teman Ahok mengaku telah melakukan berbagai cara untuk mencapai target 140 KTP dalam seminggu. Mulai dari berkoordinasi dengan sejumlah camat dan lurah, menaruh formulir di warung hingga berkongkalikong dengan booth yang ada terdapat di Mall besar.

Sementara itu, Ahok sesumbar tidak ada manipulasi yang dilakukan tim relawan itu. Orang ini mengklaim  verifikasi yang dilakukan sesuai dengan prosedur, termasuk mengirimkan konfirmasi kepada nomor ponsel masyarakat itu.

“Teman Ahok sudah membuat sistem yang sangat baik. Semua KTP yang masuk, begitu masuk ke komputer kasih notifikasi. Terima kasih Anda telah memberikan dukungan. Kalau kamu merasa bohong dia kontak kamu enggak?,” kilahnya.

Percaya sama yang kayak beginian? (ts/sindo)