Komisi IV: Menteri Susi Mana Prestasinya, Cuma Kebanyakan Ekspos di Media

susiEramuslim.com – Sejauh ini, masyarakat Indonesia banyak dikejutkan dengan berbagai data yang berbeda antara kementerian dengan data dari lembaga lain yang consern pada bidang yang sama.
Anggota Komisi IV DPR Daniel Johan mengungkapkan, asumsi keberhasilan sebagaimana yang di klaim Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tidak disertai dengan bukti yang jelas.
Ia mengaku belum bisa melihat data dan fakta dari prestasi keberhasilan yang dicapai Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti.
“Mana buktinya? Bu menteri membohongi presiden dan masyarakat. Banyak kebohongan yang dilakukan bu Susi. Hanya ekspose aja, gak pernah ada bukti, Maunya juga produksi drop,” ujar Daniel di Jakarta, Sabtu (28/11/2015).
Meski publik mengelu-elukan kinerja Menteri Susi, Daniel jutru menunjukkan fakta yang berbeda. Ia memperlihatkan bagaimana anak buat Jokowi itu gagal mendongkrak Pendapatan Nasional Bukan Pajak (PNBP).
“Jelas-jelas PNBP perikanan hancur dan jauh dari targetnya dia maupun dari capaian pemerintahan lalu yang hingga 300 Milyar.  Terakhir bulan lalu PNBP baru dapat 30 milyaran dari target 1,3 triliun yang digembar gemborkan bu Susi. Faktanya hanya 10 persen dari PNBP. Tahun lalu pemerintahan sebelumnya yang mencapai 300 milyar. Sekarang, bu Susi baru dapat 30-an milyar pada awal Oktober ini,” paparnya
Sebelumnya, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengklaim telah mampu mencapai berbagai keberhasilan karena gencarnya melakukan perang terhadap ilegal fishing. Salah satunya, KKP telah menyatakan telah berhasil meningkatkan produktifitas perikanan nasional 8,6 persen.(ts/pm)