Mega: Pembebasan Sandera Bukan Prestasi, Lha Wong Dibayar Kok…

500936_04154810112014_Jokowi_dan_Megawati11Eramuslim.com – Presiden Kelima RI, Megawati Sukarnoputri mengatakan, pembebasan 10 sandera warga negara Indonesia (WNI) oleh kelompok militan Abu Sayyaf di Filipina menjadi hal wajar, bukan prestasi. Sebab, keinginan dari pihak penyandera sudah dipenuhi, yaitu dibayar.
“Ya terang aja dilepas, wong dibayar kok,” ujar Megawati di sela mengisi pidato kunci diskusi ‘Mencari Solusi Rekrutmen PNS yang Adil bagi Bidan PTT’ di Jakarta, Senin (02/05/2016).
Pada kesempatan itu, Ketua Umum PDIP itu menyindir Menteri Sekretaris Negara, Pratikno yang lebih memprioritaskan urusan pembebasan sandera ketimbang tanggung jawab pekerjaannya. Menurut Megawati, soal pembebasan sandera sudah ada yang mengurusi sendiri, bukan menjadi bidang kerja Menteri Sekretaris Negara.
“Situ (Pratikno) kok ikut ngurusi sandera, urusi dulu ibu-ibu di sini, sandera sudah ada yang ngurusi,” tegas dia.
Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga enggan berkomentar lebih. Dia meminta Persoalan sandera itu baiknya dikonfirmasikan ke Menteri Luar Negeri (Menlu).
“Tanya Menlu lah kalau soal itu, kan dia juga sudah bicara, udah bikin konpers kok Menlu,” pungkas Pratikno yang keluar gedung bersama Megawati.(ts/rn)