Ngaku Merakyat, Jokowi Harusnya Tolak dan Malu Pakai Helikopter Mewah

joko helikEramuslim.com – Presiden Jokowi bakal punya kendaraan baru, helikopter super mewah AgustaWestland AW-101. Rencananya, heli canggih buatan perusahaan joint venture Inggris-Italia tersebut tiba pada April 2016. Selain untuk Jokowi, heli yang didatangkan TNI AU juga diperuntukkan untuk tamu VVIP.

Heli AgustaWestland AW-101 akan menggantikan heli Super Puma yang biasanya digunakan presiden bila berkunjung ke daerah. Dibanding heli kecil itu, suku cadang heli itu pun lebih terjamin.

“Pembelian itu dilakukan karena sparepart untuk SuperPuma terbatas, itu karena populasinya sangat sedikit,” kata Kadispen TNI AU, Marsma Dwi Badarmanto, Rabu (18/11/2015).

joko heli1Terpisah, Danlanud Halim Perdanakusuma, Marma Umar Sugeng Hariyono mengatakan, banyak kelebihan yang dimiliki helikopter ini. Apalagi yang bakal dibeli adalah heli AW-101 generasi terbaru.

“Kabinya lebih besar, kalau masuk ke dalam gak harus menunduk. Nggak seperti naik heli biasanya, dan ini lebih canggih,” ungkapnya. Disebutkannya, heli baru untuk Jokowi itu akan tiba di Jakarta pada 9 April 2016 mendatang, tepat saat perayaan HUT TNI AU.

Jokowi sendiri yang selama ini mengaku merakyat, dan maaf saja, selama setahun pemerintahannya sama sekali tidak berprestasi, seharusnya malu menerima kendaraan mewah seperti ini. Jokowi sebaiknya tahu diri dan menolaknya. Apalagi belum tentu April tahun depan dia masih menjabat seperti sekarang. Nasib manusia tidak ada yang tahu, bukan? (ts)

 

(ts)