Palestina Berikan Penghargaan Kepada Rakyat Indonesia

Rakyat Palestina memberikan penghargaan kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), media, dan rakyat Indonesia yang telah memberikan dukungan dan bantuannya untuk perjuangan bangsa Palestina melawan penjajahan Israel.

Penghargaan kepada beberapa media nasional dan puluhan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) diantaranya PKPU, Rumah Zakat Indonesia (RZI), Salam UI , YPI Al-Azhar serta Dompet Dhuafa tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Parlemen Palestina DR. Ahmad Bahar, di Hotel The Sultan, Jakarta, Jum’at (13/3).

Melalui parlemen Indonesia, Wakil Ketua Parlemen Palestina DR. Ahmad Bahar kembali mengingatkan pemerintah Indonesia agar dapat memberikan tekanan pada negara besar dan dunia internasional untuk memberikan dukungan kepada perjuangan bangsa Palestina.

"Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Parlemen Palestina, ini kembali menguatkan DPR dan parlemen Indonesia untuk tegas kepada pemerintah memberikan tekanan kepada negara besar, karena Indonesia mempunyai posisi yang strategis dimata Internasional," katanya.

Ketua Kaukus Parlemen untuk Palestina Hilman Rosyad, dalam sambutan dihadapan perwakilan parlemen Palestina mengatakan, masalah yang terjadi di Palestina, menyangkut beberapa isu yakni, isu Palestina sendiri sebagai negara yang dijajah, yang harus dimerdekakan, dan juga berkaitan dengan isu keagamaan karena sampai saat ini Masjid Al-Aqsha masih berada dalam ancaman serius.

Disamping itu, lanjut Hilman, parlemen Asia dimana didalamnya  terdapat parlemen Indonesia mendorong terciptanya resolusi untuk membebaskan para anggota parlemen Palestina yang hingga kini masih ditahan oleh zionis Israel, termasuk Ketua Parlemen Palestina yang masih ditawan oleh Israel.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Bahar juga meminta agar pemerintah Indonesia dapat memberikan tekanan kepada AS dan Israel untuk segera membuka perbatasan dan segera memulai rekonstruksi Gaza yang sudah hancur lebur.

"Kedatangan kami membawa misi dari Parlemen agar negara-negara Islam termasuk Indonesia senantiasa memberikan dukungan tiada henti memberikan dukungan kepada Palestina. Untuk itu kami datang untuk memberikan penjelasan secara langsung kepada rakyat Indonesia," jelasnya.(novel)